PotretNews.com Selasa 19 November 2019
Home >  Berita >  Peristiwa

Enam Ruko di Jalan Delima Pekanbaru Terbakar, Seorang Wanita Tewas Terjebak di Kamar Mandi

Enam Ruko di Jalan Delima Pekanbaru Terbakar, Seorang Wanita Tewas Terjebak di Kamar Mandi

Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi jasad wanita yang ditemukan tewas terbakar pada kebakaran enam unit ruko semi permanen di Jalan Delima, Kelurahan Tobekgodang, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Sabtu (6/7/2019). (DOK. POLRESTA VIA KOMPAS.com)

Minggu, 07 Juli 2019 07:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran menghanguskan enam unit rumah toko (ruko) di Jalan Delima, Kelurahan Tobekgodang, Kecamatan Tampan Pekanbaru, Riau, Sabtu (6/7/2019). Peristiwa ini mengakibatkan seorang wanita tewas terbakar dan jasadnya ditemukan di dalam kamar mandi.

Kebakaran ruko semipermanen itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Api diduga berawal dari arus pendek listrik. Kejadian tersebut membuat warga panik, karena api sangat besar. Arus lalu lintas di Jalan Delima menjadi macet.

"Api dapat dipadamkan sekira pukul 21.45 WIB, dengan dibantu empat unit mobil Damkar Pekanbaru dan jajaran Polsek Tampan," sebut Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Adiandha, Sabtu.

Dia membenarkan, dalam peristiwa ini seorang wanita ditemukan tewas. "Benar, korban bermama Herma Yulis (47). Jasad korban ditemukan di kamar mandi. Dugaan sementara, korban terjebak di dalam kamar mandi saat terjadi kebakaran," ungkap Budhia.

Dia menjelaskan, salah seorang saksi, Husni, melihat api sudah menyala di bangunan ruko nomor enam. Di tengah api semakin membesar, Husni memberitahu warga lainnya. Kemudian warga mencoba memadamkan dengan peralatan seadanya.

”Saksi lalu menghubungi petugas pemadam. Tak lama setelah itu, datang empat unit mobil damkar memadamkan api," imbuh Budhia.

"Pada saat petugas masuk ke bangunan yang sudah hangus terbakar, jasad wanita ditemukan di kamar mandi dalam kondisi luka bakar dan dievakuasi petugas," sebut Budhia.

Kata dia, penyebab kebakaran ruko ini masih diselidiki. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting. ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "6 Ruko Hangus Terbakar, Seorang Wanita Ditemukan Tewas di Kamar Mandi"

Editor:
Akham Sophian
       
        Loading...    
           
Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
       
        Loading...    
           
www www