Seorang Narapidana Lapas Tembilahan Kabur Saat Jam Besuk padahal 5 Hari Lagi Bebas

Seorang Narapidana Lapas Tembilahan Kabur Saat Jam Besuk padahal 5 Hari Lagi Bebas

Seorang narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan kabur, Selasa (2/7/2019) sekira pukul 08.55 WIB.

Selasa, 02 Juli 2019 16:42 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Seorang narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan kabur, Selasa (2/7/2019) sekira pukul 08.55 WIB. Napi yang diketahui atas nama Irwan ini berhasil keluar dari pintu utama dengan memanfaatkan kondisi sibuk pada saat waktu berkunjung di Lapas Tembilahan.

”Iya ada memang ada napi itu, atas nama Irwan iya sesuai dengan info yang beredar. Pas lagi sibuk-sibuknya jam besuk atau berkunjung juga, mungkin dimanfaatin juga itu ya," ujar Kepala Lapas (Kalapas) Tembilahan, Agus Pritiatno BcIP SH MH saat dikonfirmasi.

Menindaklanjuti kaburnya napi yang sebenarnya akan bebas dalam waktu 5 hari tersebut, dikatakan Kalapas, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Inhil untuk melakukan pengejaran.

"Lagi pengejaran mencari info selanjutnya," tutur pria yang akrab disapa Agus ini.

Kelalaian Petugas Sipir
Agus Pritiatno menyebutkan, kaburnya narapidana (Napi) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan karena kelalaian dari petugas sipir penjara.

Apalagi napi atas nama Irwan tersebut berhasil kabur melalui pintu utama pada saat sibuknya aktifitas di Lapas saat jam besuk.

"Kalau saya lihat kelalaianlah, kelalaian petugas itu," ujar pria yang akrab disapa Agus ini.

Oleh karena itu, Agus sebagai kalapas akan melakukan investigasi intern terhadap seluruh petugas Lapas yang bertugas pada saat kejadian tersebut.

"Ini habis itu (pengejaran), akan ada pemeriksaan pegawai, kok bisa dikasih keluar gitu kan," tegas Agus. ***

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "5 Hari Lagi Bebas, Narapidana Lapas Tembilahan Riau Kabur Saat Jam Besuk"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Hukrim, Inhil
wwwwww