Bakar Sampah, Ibu Rumah Tangga di Bengkalis Temukan 30 Ribu Butir Ekstasi Senilai Rp6 Miliar di Kandang Ayam

Bakar Sampah, Ibu Rumah Tangga di Bengkalis Temukan 30 Ribu Butir Ekstasi Senilai Rp6 Miliar di Kandang Ayam

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Timmy Prasetya Harmianto menyerahkan barang bukti 30 ribu ekstasi yang ditemukan oleh seorang ibu rumah tangga di belakang rumahnya kepada Kasat Narkoba Polres Bengkalis, Selasa (25/6/2019).

Selasa, 25 Juni 2019 15:11 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Seorang ‎ ibu rumah tangga berinisial I, warga Deda Kelapapti, Kecamatan/Kabupaten Bengkalis, Riau, menemukan sebuah tas di belakang rumahnya yang berisi narkoba jenis ekstasi senilai Rp6 miliar pada Selasa (25/6/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. ”Memang benar, seorang IRT menemukan sebuah koper di belakang rumahnya yang berisi 30 ribu butir narkoba jenis ekstasi," ujar Dandim 0303/Bengkalis Letkol Timmy Prasetya Harmianto.

Dijelaskan dandim, kronologi awal temuan tas berisi ribuan pil ekstasi itu ketika IRT tersebut pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB sedang menyapu dan membakar sampah di belakang rumahnya dekat kandang ayam.

”IRT ini terkejut melihat sebuah tas koper berwarna coklat berada dekat kandang ayamnya dan setelah itu langsung melaporkan ke Bhabinsa teredekat," ungkap dandim.

Setelah barang bukti tersebut diamankan Bhabinsa Sersan II RS Situros dan langsung melaporkan kepada Danramil 01 Bengkalis Mayor Arm. Bismi Tambunan, dan menindaklanjuti ke Kodim 0303 Bengkalis.

Menurut dandim, dari tas koper tersebut ditemukan tiga bungkus pil ekstasi yang semuanya berjumlah kurang lebih 30 ribu butir bertulisan KESSA. "Jika dinilai dengan uang pil ekstasi ribuan butir itu mencapai Rp 6 miliar, " kata dandim.

Dari tiga bungkusan tersebut, satu bungkus ekstasi berwarna biru merek Lagui dan dua bungkus warna kuning merek Minion. ”Untuk proses penyidikan lebih lanjut barang bukti tersebut sudah kita serahkan ke Polres Bengkalis,” demikian dandim. ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Bakar Sampah, Ibu Rumah Tangga Temukan Ekstasi Senilai Rp 6 Miliar di Kandang Ayam"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Bengkalis, Hukrim
wwwwww