Home > Berita > Umum

Unilak Jalin Kerja Sama dengan ISI Padangpanjang Terkait Tridarma Perguruan Tinggi

Unilak Jalin Kerja Sama dengan ISI Padangpanjang Terkait Tridarma Perguruan Tinggi

Kedua rektor memperlihatkan nota kesepahaman.

Jum'at, 14 Juni 2019 15:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Provinsi Riau di bidang tridarma perguruan tinggi, Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang menjalin kerja sama. Penandatanganan kerja sama ini dituangkan dalam MoU (memorandum of understanding) dan MoA (memorandum of agreement)  langsung dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH, dan rektor ISI Padangpanjang Prof Dr Novedar Jamarun, di Gedung Rektorat unilak, Jumat (14/6/2019).

Rektor Unilak Hj Hasnati  dalam sambutannya mengatakan sangat apresiasi atas kerja sama yang dilakukan, ini adalah niat baik dari Unilak dan ISI Padangpanjang untuk memajukan dunia pendidikan di dua institusi.

”Mudah-mudahan kerjasama ini dapat kita implementasikan dalam menunjang akreditasi institusi. Dan saya telah meminta FIA dan Fakultas Ilmu Budaya untuk dapat memanfaatkan kerja sama yang telah ditandatangani ini,” kata Hasnati.

Sementara itu Rektor ISI Padangpanjang Prof Novesar Jamarun menyebutkan MoU ini merupakan bagian untuk menciptakan generasi gemilang bagi bangsa.

Dia mengaku bahagia dapat bekerja sama dengan Unilak. Menurutnya, MoU  dan MoA merupakan kerja sama yang akan membina perguruan tinggi antara Unilak dan ISI Padangpanjang, dan memberikan dampak bagi isi Padangpanjang, Unilak, dan daerah yaitu Riau dan Sumbar. Nantinya dari MoU dan MoA ini setiap kegiatan akan dikembangkan dalam tempo empat tahun.

”MoU dan MoA ini memiliki yang dilakukan memberikan nilai akreditasi tinggi. MoU sangat penting bagi isi Padangpanjang. Sebelumnya telah ada kegiatan FIA Unilak dengan isi Padangpanjang tentang masyarakat Sakai. Dari kerja sama ini, kita akan buat penelitian bersama tentang masyarakat Sakai, diadakan seminar bersama,” paparnya.

Selain melakukan MoU juga dilakukan focus grup discussion (FGD) untuk menyamakan visi, misi dan teknis kerja sama yang akan dilakukan.

FGD berlangsung selama 1 jam dan berjalan dinamis, kesimpulan dari FGD yaitu adanya  kesepakatan dan kesepahaman hal-hal apa saja yang dilakukan diantaranya riset bersama, penelitian antar LPPM dan lain lain. Penandatanganan kerja sama juga dilakukan antara Fakultas Ilmu Administrasi Unilak dengan Pembantu Rektor I ISI Padangpanjang sebagai implementasi dari penandatanganan yang dilakukan oleh dua rektor.

Hadir dalam kerja sama ini Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Kepala Biro Kerja Sama Ir Masnur Putra Halilintar MSc, jajaran dekan, dosen Unilak.

Sementara dari ISI Padangpanjang hadir Pembantu Rektor I Anabir Indra Sastra, Pembantu Rektor  II Purwo Prihatin, Kabiro, dan jajaran dekan. ***
Kategori : Umum, Riau
wwwwww