Home > Berita > Riau

Senin Pekan Depan, Menkumham Yasonna H Laoly Akan Tinjau Rutan Siak

Senin Pekan Depan, Menkumham Yasonna H Laoly Akan Tinjau Rutan Siak

Yasonna H Laoly. (INTERNET)

Minggu, 12 Mei 2019 01:44 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) RI Yasonna H Laoly akan menyambangi rumah tahanan (Rutan) Klas II B Siak Sri Indrapura. Rencananya, Yasona tiba di Siak Senin (13/5/2019) pekan depan. "Tadi saya dengar dari Kakanwil Kemenkumham Riau, Pak Menteri Yasona akan tinjau Rutan Siak Senin pekan depan," kata Wakapolres Siak Kompol Abdul Hariri, Sabtu (11/5/2019) malam.

Kedatangan Yasonna ke Rutan Siak ingin meninjau kondisi rutan pascarusuh dan pembakaran yang dilakukan sejumlah penghuni rutan, Sabtu (11/5) dini hari.

"Saya dengar tadi, Pak Menteri dari Medan kemari. Jadwal itu belum pasti. Tapi kata Pak Kakanwil Kemenkumham Riau, kemungkian Senin pekan depan," ujarnya.

Rutan Klas II Siak Sri Indrapura sempat mencekam hingga pembakaran yang dilakukan oleh warga binaan. Puncak kemarahan ratusan warga binaan diduga berawal akibat adanya perlakuan kekerasan dari para penjaga terhadap sejumlah warga binaan.

Para penghuni Rutan tak terima, dengan cepat dan spontan mereka mendobrak masing-masing pintu sel.

Bahkan sangking jengkelnya, napi menjebol dan menghancurkan ruang tahanan hingga semuanya bisa keluar dari sel. Tidak sampai disitu, penghuni rumah tahanan ini juga mengambil tiga pucuk senjata laras panjang milik petugas yang di simpan didalam rutan.

Bahkan hingga saat ini, 14 warga binaan masih belum tertangkap. Mereka memanfaatkan situasi untuk kabur dari Rutan. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
wwwwww