Home > Berita > Riau

Bak Film Action, Selain Ambil Alih Rutan Siak, Tiga Pucuk Senpi Petugas Juga Sempat Dikuasai Napi

Bak Film <i>Action</i>, Selain Ambil Alih Rutan Siak, Tiga Pucuk Senpi Petugas Juga Sempat Dikuasai Napi

Ketiga tahanan yang berhasil dievakuasi petugas. (POTRETNEWS.com)

Sabtu, 11 Mei 2019 14:34 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Tiga orang narapidana penghuni rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Siak berhasil keluar. Mereka terpendam di dalam rutan kurang lebih 2 jam pasca-rutan membara setelah dibakar teman-temannya, Sabtu (11/5/2019) dini hari tadi. Ketiga napi ini pun langsung dievakuasi petugas ke luar rutan.

Dari pengakuan ketiganya, setelah teman-temannya berhasil membakar rutan, mereka juga mengambil sejumlah senjata api petugas rutan.

"Saya tadi sempat melihat senjata api yang disimpan petugas diambil sama napi lainnya. Senjata itu pun diletuskan mereka," kata salah seorang napi menjawab potretnews.com, di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, setelah melihat kejadian itu, ia dan kedua temannya langsung mencari tempat yang aman. "Kita sempat panik. Sebab, semua hangus terbakar. Mulai dari musala, kantin, ruang kepala lapas dan bagian tengah. Akhirnya kita lari ke lapangan," kata dia.

Hingga berita ini diterbitkan, kondisi rutan sudah kondusif dan 495 tahanan sudah dievakuasi. Semantara diperkirakan masih ada seratusan tahanan yang kabur. ***

Kategori : Riau, Siak, Peristiwa
wwwwww