Home > Berita > Riau

Bawaslu Mengaku Sudah Ada Ditemukan Penjumlahan C1 yang Salah di Riau

Bawaslu Mengaku Sudah Ada Ditemukan Penjumlahan C1 yang Salah di Riau

Ilustrasi/INTERNET

Minggu, 21 April 2019 19:22 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengimbau agar pengawas pemilu tingkat kabupaten dan kecamatan terus meningkatkan pengawasan hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Pasalnya, masa rekapitulasi penghitungan suara khususnya suara hasil Pileg yang sedang dilakukan di tiap kecamatan saat ini, rawan potensi pergeseran atau perpindaan suara caleg di dalam satu parpol maupun caleg antarparpol.

"Maka itu, kita minta kepada jajaran pengawas dan peserta Pemilu untuk mengawasinya," kata Rusidi kepada potretnews.com, Ahad (21/4/2019).

Rusidi menambahkan, pengawas dan peserta Pemilu harus mencermati setiap perolehan suara di internal masing-masing. Sebab, ada potensi pergeseran suara parpol ke caleg. "Cermati juga penjumlahan akhirnya. Sebab, sudah ada ditemukan penjumlahan C1 yang salah," kata Rusidi.

Rusidi mengingatkan agar peserta Pemilu maupun caleg bersikap fair. "Jangan coba-coba melakukan perubahan perolehan suara yang sudah dihitung di TPS. Sanksi pidana menanti anda," tegas Rusidi. ***

wwwwww