PotretNews.com Jum'at 20 September 2019
Home > Berita > Riau

Rute Balap Tour de Siak 2020 Lewati Sepuluh Daerah di Riau

Rute Balap <i>Tour de Siak</i> 2020 Lewati Sepuluh Daerah di Riau

Foto pebalap sepeda Tour de Siak 2018 (dok.potretnews).

Jum'at, 05 April 2019 20:00 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni mengatakan jika tidak ada aral melintang kegiatan balap sepeda internasional Tour de Siak tahun depan bakal menempuh rute sejumlah kabupaten/kota di Riau. Rencananya, melibatkan hingga sepuluh kabupaten/kota."Kalau tahun 2019 ini rute Tour de Siak sama seperti tahun 2018. Pelaksanaannya selama empat hari, mulai tanggal 19 hingga 22 September 2019," kata Fauzi, Jumat (5/4/2019).

Terkait mekanisme Tour de Siak 2020, lanjut Fauzi, pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau. "Masih dibicarakan. Belum lama ini, kita juga diundang oleh Diapar Riau membahas hal ini. Tentu, yang lebih paham mereka (Dispar Riau)," ujar Fauzi.

Untuk diketahui, sama seperti tahun 2018 lalu, selain merebutkan sejumlah hadiah, pebalap yang berlaga di Tour de Siak 2019 juga merebut poin dari United Cycling International (UCI). Sebab Tour de Siak sudah masuk kalender UCI sejak 2018 lalu.

Ads
Dari tahun ke tahun, iven olahraga balap sepeda Internasional ini berhasil menyedot perhatian sehingga kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak bertambah.

Bahkan, event Tour de Siak menjadi ajang olahraga yang mampu memacu pertumbuhan sektor pariwisata di Provinsi Riau. Balap sepeda ini juga menjadi momentum bagi Kabupaten Siak memperkenalkan sejumlah tempat wisata yang ada di daerah ini. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Sport
       
        Loading...    
           
wwwwww