Petir Menyambar Saat Sedang Istirahat di Gubuk, Petani Sayur di Bengkalis Tewas Terkapar dengan Luka Bakar

Petir Menyambar Saat Sedang Istirahat di Gubuk, Petani Sayur di Bengkalis Tewas Terkapar dengan Luka Bakar

Ilustrasi.

Kamis, 04 April 2019 08:20 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Sarno (64) tewas tersambar petir saat istirahat di gubuk sekitar kebunnya di Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (1/4/2019) sekira pukul 06.30 WIB. Ketika itu, Sarno hendak menanam kacang dan berteduh karena hujan. Kapolsek Bengkalis AKP Meitertika mengatakan, jenazah petani yang berdomisili di Jalan Wonosari, Desa Wonosari itu ditemukan tetangganya, Suryati sekira pukul 07.15 WIB. Saat itu petir besar terjadi 2 kali.

"Korban meninggal dunia diduga akibat tersambar petir, sekira pukul 06.30 WIB memang terjadi dentuman keras suara petir di Desa Wonosari. Jasad korban ditemukan kondisi tiang gubuk dalam keadaan mengenaskan," ucap Meitertika.

Awalnya, Suryati keluar rumah untuk mengantar anaknya pergi ke sekolah. Saat itu terlihat korban sedang terbaring di pondok dengan posisi terlentang dengan kaki bergantung.

"Melihat kondisi korban seperti itu, Suryati langsung berlari menuju rumah korban yang berjarak lebih kurang 100 meter dari lokasi untuk memberitahu tetangga korban, Tofik dan istri korban," ucapnya.

Mendengar berita tersebut, Tofik langsung pergi ke gubuk untuk melihat kondisi korban dan memanggil korban namun tidak ada respons. Lalu Tofik memberitahukan kepada warga setempat. Korban langsung dibawa ke rumah duka dan dilakukan pemeriksaan oleh mantri atau perawat.

"Dari keterangan perawat berbama Juli Triono, bahwa korban meninggal dunia lebih kurang 30 menit dengan kondisi luka bakar di bagian kepala," jelasnya.

Menurut keterangan anak korban Mustakim, dia diberitahu tetangganya bahwa ayahnya disambar petir. Kemudian, Mustakin menuju ke lokasi dan melihat posisi ayahnya terbaring di lantai gubukan kebun dengan kondisi mengalami luka bakar di bagian kepala.

"Pihak keluarga korban sudah ikhlas terkait kematian korban dan tidak melakukan visum atau autopsi ke rumah sakit," terangnya.

Petugas kepolisian dan perangkat desa setempat melakukan pengurusan jenazah korban. Jenazah dikebumikan di makam muslim di Jalan Wonosari Barat, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis. ***

Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul "Sedang Istirahat di Gubuk Kebunnya, Sarno Tersambar Petir Hingga Tewas"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Peristiwa, Bengkalis
wwwwww