Lewat Musrenbang 2019, Wali Kota Pekanbaru Targetkan Investasi Dunia Usaha Meningkat

Selasa, 26 Maret 2019 23:17 WIB
lewat-musrenbang-2019-wali-kota-pekanbaru-targetkan-investasi-dunia-usaha-meningkatWali Kota Pekanbaru Firdaus foto bersama jajarannya usai pembukaan Musrenbang RKPD tahun 2019, Selasa (26/3/2019). (ISTIMEWA)
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dalam rangka menyusun  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pekanbaru tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Selasa (26/3/2019). Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, yang didampingi Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.

Terlihat juga hadir perangkat Pemkot Pekanbaru, mulai dari sekretaris daerah, asisten, kepala OPD, camat dan seluruh lurah.

”Acara ini intinya bagaimana dari kita (pemkot, red) bisa menajamkan program untuk tahun 2020. Dan yang paling penting, program yang kita susun ini mampu menjadikan daerah kita untuk menarik minat dunia usaha terutama menarik investor ke kota kita," ujar wali kota usai acara.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/16052019/potretnewscom_yvnrd_1582.jpgDisaksikan wali kota dan sekretaris daerah, Sekretaris Bappeda Kota Pekanbaru, Boge Peni, menandatangani Berita Acara Kesepakatan Musrenbang tahun 2019 untuk penyusunan RKPD Kota Pekanbaru tahun 2020. (ISTIMEWA)

Menurut wali kota, banyak hal yang bisa dilakukan dalam menjadikan Pekanbaru sebagai kota tujuan investasi di Indonesia. Terutama di bidang kebersihan, keamanan lingkungan, dan dukungan infrastruktur yang memadai.

Firdaus mengaku sudah menugaskan beberapa OPD untuk melakukan yang terbaik guna mewujudkan pencapaian yang akan diraih tersebut. Pemberdayaan masyarakat juga jadi prioritas dalam acara musrenbang yang kali ini turut menghadirkan perwakilan dari masyarakat seperti LPM, forum RT/RW dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam musrenbang ini juga dilakukan Penandatangan Berita Acara Kesepakatan Musrenbang tahun 2019 untuk penyusunan RKPD Kota Pekanbaru tahun 2020. ***

wwwwww