Home > Berita > Riau

Prabowo Akui Riau Kaya, tapi Hasilnya Mengalir ke Luar

Prabowo Akui Riau Kaya, tapi Hasilnya Mengalir ke Luar

Prabowo Subianto menyapa masyarakat Riau.

Rabu, 13 Maret 2019 14:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan rakyat Riau yang berkumpul di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Rabu (13/3/2019). Dalam orasinya, ia membahas kekayaan Riau dan mempertanyakan ke mana perginya hasil kekayaan itu.

"Mereka selama ini menyogok pemimpin kita dan mereka mencuri kekayaan kita. Sebagai bukti dan sebagai contoh, ya Provinsi Riau sendiri. Saya bertanya apa yang tidak ada di Riau ini?" tanya Prabowo kepada para pendukungnya. 

Ia menyebut, Provinsi Riau kaya akan kelapa sawit. Selain itu, tanaman karet, hutan kayu, dan penghasil minyak juga menjadi andalan di Bumi Lancang Kuning ini. "Tapi kalau saya lihat tampang-tampang kalian, kayaknya masih banyak dari kalian yang sulit dapat pekerjaan," kata dia.

Kekayaan yang dihasilkan Riau, disebut Prabowo justru mengalir keluar, bukan untuk penduduknya sendiri. Begitu pula dengan kekayaan Indonesia. "Di mana keuntungan kelapa sawit, karet, tambang dan minyak, gas itu? Negara kita terlalu banyak korupsi. Koruptor terlalu banyak. Kalau minta bukti, tanya saja sama KPK," tegasnya.

Pernyataan itu langsung disambut sorak-sorai para pendukungnya. Pria yang pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal di Kopassus itu, menilai semangat rakyat Riau tak kalah dengan mereka yang berada di luar kota seperti di daerah Jawa.

Teriakan itu disebut Prabowo sebagai bentuk semangat masyarakat yang tidak mau dibohongi lagi oleh pemerintah. ”Selama ini, negara kita dikuasai sebuah elite di Jakarta yang hatinya sudah beku. Saya kira, kenapa begitu semangat kalian? Karena kalian mengerti bahwa sekarang kita perlu perubahan di Republik ini,” ujarnya.

Dengan keinginan perubahan sistem pemerintahan itu, maka Prabowo mengajak rakyat Riau untuk bersama-sama datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang.

”Saya dengan tim bertekad, manakala tanggal 17 April kami menerima amanat dari rakyat Indonesia, kami akan bekerja sangat keras. Akan membentuk pemerintah yang bersih. Pemerintah yang bebas dari korupsi. Itu tekad kami,” tandas Prabowo Subianto. ***

Artikel ini telah tayang di jawapos.com dengan judul "Singgung Kekayaan Riau, Prabowo: Koruptor Terlalu Banyak"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pekanbaru, Politik
wwwwww