Home > Berita > Dumai

Kebakaran Landa Lahan Konsesi PT Chevron di Dumai

Kebakaran Landa Lahan Konsesi PT Chevron di Dumai

Lahan konsesi PT Chevron yang terbakar di Dumai/MERDEKA.

Selasa, 26 Februari 2019 19:55 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Lahan PT Chevron Pacific Indonesia di Jalan Soekarno-Hatta, dekat Jembatan Bukitjin, Kota Dumai, Riau, terbakar. Akibatnya menimbulkan kabut asap yang tebal. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Afrilagan, mengatakan, kebakaran terjadi pukul 11.00 WIB. Sebagai langkah tindak lanjut, tim gabungan dari TNI, Polri, Manggala Agni, diterjunkan untuk memadamkannya.

"Pemadaman tergolong sulit dilakukan, selain tanah bergambut sumber air sulit dijangkau, serta alat pemadam juga menjadi kendala. Ada lima mobil tapi airnya dijemput dari lokasi lain, ketika sampai di sini cepat habisnya dan dijemput lagi," kata Afril, Selasa (26/2/2019).

Petugas pemadam PT Chevron juga turun ke lokasi. Ada satu mobil pemadam dan beberapa personel terlihat membentangkan pipa belasan meter hingga sampai ke titik api.

"Jadi yang terbakar ini lahan konsesi PT Chevron, dan juga sekaligus sebagai taman wisata alam," kata Afril.

Sementara itu, Humas PT Chevron, Rinta menyebut petugasnya masih mengecek kepastian lahan terbakar di pinggir jalan tersebut masuk konsesi perusahaannya.

Rinta mengakui, pihaknya mendapat dua laporan kebakaran lahan yang disebut berada di konsesi PT Chevron.

"Satu lokasi memang benar masuk ke konsesi itu, lokasinya itu tempat pembuangan besi, sudah dipadamkan. Kalau di pinggir jalan itu masih dicek GPS oleh petugas, apakah masuk konsesi atau tidak," demikian Rinta. ***

Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul "Lahan Konsesi PT Chevron di Dumai Terbakar, Kabut Asap Tebal"

Editor:
Akham Sophian

wwwwww