Home > Berita > Riau

Pasca-Bupati Siak Nyatakan Mundur, Nama Tengku Said Hamzah Kembali Digaungkan Jadi Wabup

Pasca-Bupati Siak Nyatakan Mundur, Nama Tengku Said Hamzah Kembali Digaungkan Jadi Wabup

Foto Syamsuar, Alfedri, Tengku Said Hamzah dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan.

Senin, 04 Februari 2019 22:00 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Syamsuar mengajukan pengunduran diri sebagai Bupati Siak periode 2016-2021. Pernyataan itu disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Siak, Senin (4/1/2019). Syamsuar secara resmi mulai menanggalkan jabatanya sebagai Bupati Siak, terhitung saat dilantik sebagai Gubernur Riau, 19 Februari 2019 mendatang. Otomatis wakilnya, Alfedri, akan menduduki jabatan yang dipegang oleh Syamsuar selama ini sebagai Bupati Siak.

Namun di samping itu, jabatan Wakil Bupati (Wabup) Siak akan terjadi kekosongan. Kasak-kusuk siapa figur yang layak mendampingi Alfedri pun ramai dibincangkan usai rapat Paripurna di Gedung Panglima Gimbam Siak Sri Indrapura, Senin siang tadi.

Tak berubah seperti yang diberitakan potretnews.com sebelumnya, nama-nama yang diisukan akan mengisi kursi yang dijabat Alfedri saat ini (Wabup Siak), tetap sama, yakni Sekda Siak Tengku Said Hamzah dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan.

Tapi, di antara kedua nama itu, nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menduduki jabatan Wakil Bupati Siak tersebut.

Bahkan, usai rapat Paripurna, sejumlah anggota DPRD Siak dan tamu undangan lainnya, sudah mulai memanggil Tengku Said Hamzah dengan sebutan Pak Wabup.

Mendengar sebutan itu, Tengku Said Hamzah terlihat hanya senyum saja. Bahkan saat diminta tanggapannya, Said Hamzah pun tak banyak bicara.

"Besok-besok kita ngobrol. Saya buru-buru ni. No comment," kata dia sambil tersenyum menjawab potretnews.com sembari masuk ke mobil dinasnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai (calon) Wakil Bupati Siak kepada Gubernur Riau terpilih Syamsuar, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Alfedri dan Partai Politik (Parpol) pendukung Pilbup 2015 lalu.

"Tanya ke Pak Alfedri. Itu jangan tanya sama saya. Saya hanya berharap, siapa pun nanti Wakil Bupati Siak, sejalan dengan Pak Alfedri, dan melanjutkan RPJMD yang saya gagas dengan Pak Alfedri," kata Syamsuar.

Saat disinggung apakah Ketua DPRD Siak Indra Gunawan masuk dalam kriteria yang diinginkannya mendampingi Alfedri sebagai Wakil Bupati Siak nantinya, Syamsuar kembali menyebut, itu semua hak Alfedri.

"Kalau masalah kecocokan, bagi saya semua cocok. Bukan hanya Ketua DPRD, semua orang bagi saya cocok. Kalau ditanya bagaimana sosok Ketua DPRD Siak di mata saya, dia mantap, masih muda, energik, dan paling penting ni, Ketua DPRD Siak ini ganteng," ujar Syamsuar sambil tersenyum. ***

Kategori : Riau, Siak, Politik
wwwwww