Home > Berita > Riau

BPK RI: Progres Siak Selama 5 Tahun Terakhir Hanya 45 Persen

BPK RI: Progres Siak Selama 5 Tahun Terakhir Hanya 45 Persen

Foto ini hanya ilustrasi. (sumber: internet)

Rabu, 30 Januari 2019 17:41 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Riau mengungkapkan selama 5 tahun terakhir secara keseluruhan progres di daerah Kabupaten Siak hanya 45 persen. Hal itu disampikan ketua tim BPK RI Irawati kepada wartawan, Rabu (30/1/2019) di Kantor Bupati Siak. Dia juga mengatakan, Siak juga sama dengan kabupaten/kota lainnya di Riau, sejak 5 tahun terakhir progres-nya di bawah 50 persen.

"Selama 5 tahun terakhir, hanya satu kabupaten yang progres-nya sampai 70 persen, yakni Kabupaten Meranti," kata Irawati.

Untuk itu Irawati berharap agar progres yang diperoleh Kabupaten Siak saat ini dapat merangkak naik diangka 60 maupun 70 persen.

"Kita hanya bisa mendorong Pemda Siak dapat mencapai angka segitu. Pencapaian angka progres 5 tahun lalu juga dari Pemda Siak sendiri, bukan kita," kata Irawati.

Irawati juga mengaku, hingga saat ini masih ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Siak yang belum membuat laporan semester I. Kendati demikian, kata Irawati, pihaknya akan tetap melakukan pemeriksaan.

"Sebenarnya, Pemda melaporkan hasil keuangannya ke kita setahun sekali. Namun, karena adanya percepatan, maka dilakukan setiap triwulan, hal ini sesuai inisiatif Pemda sendiri," kata Irawati. ***

Kategori : Riau, Meranti, Siak, Umum, Peristiwa
wwwwww