Home > Berita > Dumai

Transit di Tanjungpriok, Mobil Mewah Selundupan dari Batam Akan Dibawa ke Dumai

Transit di Tanjungpriok, Mobil Mewah Selundupan dari Batam Akan Dibawa ke Dumai

Personil Lantamal IV Tanjungpinang berjaga dilokasi gudang penyimpanan 3 unit mobil mewah di gudang PT Batam Trans, Batam Centre, Batam, Selasa (22/1/2019)/TRIBUNNEWS.

Kamis, 24 Januari 2019 11:41 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com - Tidak hanya diamankan di Batam, Kepulauan Riau, dua unit mobil mewah asal Singapura juga diamankan di Pelabuhan Tanjungpriok. Mobil ini ternyata akan dibawa ke Kota Dumai, Riau.

Menurut Kepala BKLI Kantor Pelayanan Umum Bea dan Cukai Tipe B Batam, Sumarna, dua unit mobil mewah yang diduga merek Ferarri dan Porsche ini berasal dari Batam dan dikirimkan ke Jakarta.

Setelah tiba di Jakarta, selanjutnya dikirim ke Kota Dumai, Riau. Karena Jakarta hanya transit saja.

"Namun siapa pemilik mobil tersebut, hal itu masih dilakukan pengembangan," kata Sumarna.

Penyelundupan Lain
Sumarna mengaku terungkapnya penyelundupan tiga unit mobil mewah di Tajungpinang juga merupakan hasil pengembangan dari dua unit mobil mewah yang lebih dulu tiba di pelabuhan Tanjungpriok.

Tiga mobil mewah tersebut masing-masing bermerek Nissan Skyline GTR33 warna putih tahun 2000, Nissan Skyline GTR 34 tahun 2000, dan sedan mustang warna merah tahun 1972.

"Dari informasi tersebutlah kami langsung melakukan koordinasi dan akhirnya terungkaplah kasus lima mobil mewah asal Singapura ini," jelasnya.

Ditanyai dari mana masuknya tiga kontainer yang berisikan mobil mewah ini, Sumarna mengaku belum mengetahuinya. "Mudah-mudahan akan ada titik terang setelah dilakukan penyelidikan," terang Sumarna.

Dia menjelaskan, masuknya kontainer di Batam, baik itu jalur hijau maupun jalur merah, semuanya masuk melalui pelabuhan resmi. "Seperti saya katakan tadi, hal ini baru akan ketahuan setelah penyelidikan dilakukan," ungkapnya.

"Sebab Bea Cukai Batam sampai saat ini belum melakukan penindakan apapun terkait barang tersebut, dan kontainer itu masih digembok dan disegel Lantamal IV Tanjungpinang," pungkasnya. ***

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Mobil Mewah Selundupan dari Singapura akan Dibawa ke Dumai"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Dumai, Hukrim
wwwwww