Home > Berita > Umum

Dengan Duit Rp7 Miliar, Pembangunan Gedung Pustaka Kuantan Singing Hanya sampai Struktur Bangunan

Dengan Duit Rp7 Miliar, Pembangunan Gedung Pustaka Kuantan Singing Hanya sampai Struktur Bangunan

Desain Gedung Pustaka Kuantan Singingi.

Selasa, 08 Januari 2019 20:55 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan membangun gedung perpustakaan daerah pada dua tahun anggaran. Pembangunannya akan dimulai pada tahun 2019 dengan alokasi dana sebesar Rp7 miliar. Lantas, bagaimana bentuk bangunan pada tahap I ini?

Menjawab hal itu, Kepala PUPR Kuansinh Ade Fahrer Arif melalui Kabid Cipta Karya Alfion Hendra menyatakan pembangunan sampai pada tahap struktur gedung.

"Gedung yang akan kita bangun itu empat lantai dengan estimasi dana Rp16 miliar. Karena keterbatasan anggaran, maka dibuat dua tahun anggaran. Untuk tahun ini, kita buat struktur gedung dan pada tahun berikutnya baru diselesaikan," papar Alfion.

Untuk lokasi, Pemkab Kuansing belum final. Sebab, terdapat dua alternatif lokasi, yakni di samping Lapangan Limuno dan di belakang Hotel Kuansing.

"Kalau lokasi perpustakaan sekarang dekat Limuno terlalu sempit, tapi di sana pusat keramaian. Kalau dekat Hotel Kuansing memang luas, tapi jauh dari keramaian. Tapi, itu semua tergantung pimpinan," papar Alfion. ***

Artikel ini telah tayang di GoRiau.com dengan judul Dengan Rp7 Miliar, Pembangunan Gedung Pustaka Kuansing Hanya Sampai Struktur Bangunan

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww