Home > Berita > Riau

PKS Riau Lebih Tonjolkan Sandi lantaran Merasa Tak Diuntungkan dari Majunya Prabowo

PKS Riau Lebih Tonjolkan Sandi lantaran Merasa Tak Diuntungkan dari Majunya Prabowo

Ilustrasi Sandiaga bersama Ustaz Abdul Somad dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

Kamis, 03 Januari 2019 14:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sosok Prabowo yang begitu identik dengan Partai Gerindra, membuat PKS Riau tak terlalu menonjolkan figur mantan Danjend Kopasus itu di atribut partai (baliho). Untuk diketahui, haluan PKS ini agak berbeda dengan partai pengusung Prabowo-Sandi lainya, semisal PAN.

Bendahara PKS Riau, Makarius Anwar, mengatakan pihaknya tak begitu diuntungkan saat menonjolkan Prabowo pada baliho. sebab, menurut perhitungan internal PKS, Gerindra tetap menjadi partai yang diuntungkan jika menampilkan sosok Prabowo.

"PKS termasuk partai yang tidak diuntungkan. Karena semakin kami bicara Prabowo semakin besar Gerindra ya," ungkapnya saat rapat paripurna DPRD Riau, Kamis (3/1/2019).

Meski begitu, Partai Dakwah tersebut bukan berarti melupakan komitmennya terhadap upaya pemenangan paslon nomor urut 02 itu.

Dikatakan Makarius, kader PKS tetap berupaya mensosialisasikan Prabowo-Sandi saat turun ke lapangan. Bukan sebatas itu, sambung Makarius, PKS juga akan mengerahkan unsur pimpinan DPP PKS ke Riau.

"Strategi di lapangan, kita tetap door to door cuma kalau atribut, pada pak Sandinya. Kita lebih kepada Pak Sandi. Kalau bicara Prabowo, dimana Prabowo kuat, kita justru lemah disitu. Tapi nanti Sekjend atau pengurus pusat lainya juga akan turun untuk kampanye," tukasnya.

Sebagai informasi, Partai Gerindra memang diprediksi bakal menang di Riau. Berdasarkan survey yang dirilis LSI Denny JA November silam, partai besutan Prabowo tersebut ditaksir dapat mengalahkan dominasi Golkar di Riau.

Pada pemilu 2014 silam, Golkar berhasil meraih 14 kursi di DPRD Riau. Sementara Gerindra meraih 7 kursi. Adapun PKS mengoleksi 3 kursi. ***

Artikel ini telah tayang di gatra.com dengan judul PKS Riau Merasa Tak Diuntungkan dari Majunya Prabowo

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Politik
wwwwww