Home > Berita > Riau

Berenang di Sumber Maron Kabupaten Malang, Mahasiswa Asal Kepulauan Meranti Tewas Tenggelam

Berenang di Sumber Maron Kabupaten Malang, Mahasiswa Asal Kepulauan Meranti Tewas Tenggelam

Ilustrasi.

Senin, 17 Desember 2018 08:50 WIB
MALANG, POTRETNEWS.com - Maksud hati ingin berlibur menikmati keindahan alam di Sumber Maron, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, maut justru menjemput Nazri (20). Laki-laki yang masih berstatus sebagai mahasiswa itu berasal Desa Pelantai, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Korban tewas saat berenang di wisata air Sumber Maron, Ahad (16/12/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya korban datang ke Sumber Maron bersama rekannya, Natalia Karen Nina (20), mahasiswi asal Padang Sumatera Barat, dan Khoirul Rozak (20) mahasiswa asal Kabupaten Siak. Saat sekira pukul 14.15 WIB, korban bersama rekannya berenang.

”Saat berenang tersebut, korban tenggelam dan tidak muncul ke permukaan air,” ujar Kapolsek Pagelaran, AKP Sumaryono.

Kemudian, seketika itu Khoirul Rozak mencoba mencari keberadaan korban. Tidak lama kemudian, Rozak menemukan Nazri.

”Saksi Khoirul Rozak menolong korban, mengangkat ke tepi bendungan dan berusaha untuk memberikan pertolongan pertama, namun korban tidak merespon,” terang Sumaryono.

Rekan-rekan korban yang panik kemudian melaporkan kejadian itu pada petugas pengelola Sumber Maron dan diteruskan ke Polsek Pagelaran. Petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban dengan membawanya ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen.

Namun sayang, setibanya di RSUD Kanjuruhan, petugas medis yang memeriksa kondisi korban menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia. Petugas kemudian menghubungi pihak keluarga.

”Tidak terdapat tanda-tanda kekerasan,” pungkas Sumaryono.

Artikel ini telah tayang di malangtoday.net dengan judul Berenang di Sumber Maron, Mahasiswa Asal Riau Tewas

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww