Home > Berita > Riau

PT EMP Mulai Survei Seismik Migas di Kerincikanan, Bupati Siak: Jika Berhasil, Lapangan Kerja dan PAD Akan Bertambah

PT EMP Mulai Survei Seismik Migas di Kerincikanan, Bupati Siak: Jika Berhasil, Lapangan Kerja dan PAD Akan Bertambah

Ilustrasi.

Senin, 03 Desember 2018 22:21 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - PT Energi Mega Persada (EMP) sudah mulai mensurvei Seismik 2 Dimensi minyak dan gas (Migas) di wilayah Kecamatan Kerincikanan, Siak, Riau. Selain di Kerincikanan, PT EMP juga melakukan hal yang sama di daerah Kabupaten Pelalawan dan Kampar. Survei ini dimulai  bulan November 2018 sampai Maret 2019. Menurut Bupati Siak, Syamsuar, jika survei PT Energi Mega Persada (EMP) membuahkan hasil, akan memberikan dampak positif bagi daerah. Selain menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Siak.

“Saya berharap, masyarakat dapat mendukung kegiatan ini. Sebab, ini juga menyangkut pendapatan negara sekaligus daerah. Dukungan masyarakat sangat di harapkan agar kegiatan itu dapat berjalan dengan lancar,” kata Syamsuar, saat menerima delegasi SKK Migas dan PT EMP Bentu Ltd di kantor Bupati Siak, Senin (3/12/2018).

Syamsuar mengatakan, dengan ditemukannya cadangan gas baru ini, juga memberikan peluang besar bagi penerimaan CSR di Siak. Nantinya, kata Syamsuar, yang berperan aktif untuk semua urusan ini adalah camat, karena camat yang bertemu langsung dengan pihak perusahaan.

"Jika sekiranya di dalam perjalanan terdapat permasalahan, hendaknya bisa di diskusikan. Saya juga berharap agar dinas terkait dapat membantu kegiatan survei seismik ini," tutur Syamsuar.

“Dan jangan lupa, terkhusus kepada camat di daerah itu berikan pengertian kepada masyarakat kita bahwa ini bagian dari investasi, ini juga menyangkut dengan harapan kita semua, mudah-mudahan ini berhasil,” timpal Syamsuar.

Sementara itu, ACT Area Manager PT Energi Mega Persada (EMP) Tbk Julfan menyebut, setelah melakukan sosialisasi, Desember ini pihaknya langsung melakukan survei. Kegiatan ini nantinya akan dimulai dengan membuat rintisan lokasi, kemudian drilling atau membuat lubang dan terakhir membuat rekaman data dari gelombang yang dihasilkan.

“Dari tiga kabupaten, panjang lintasan survei seismik secara keseluruhan 191 Km. Untuk Kabupaten Siak, lokasi lintasan survei ada di lima kampung yakni di Kampung Kerincikiri, Kerincikanan, Bukit Harapan, Bukit Agung dan kampung Kumbaran Utama dengan panjang 10 Km," terang Julfan. ***

wwwwww