Sebagian Besar Bangunan yang Terbakar di Pasar Pagi Arenga Pekanbaru adalah Gudang Bawang dan Sembako

Sebagian Besar Bangunan yang Terbakar di Pasar Pagi Arenga Pekanbaru adalah Gudang Bawang dan Sembako

Kebakaran di Simpang Pasar Pagi Arengka.

Senin, 26 November 2018 23:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di Pekanbaru, Senin (26/11/2018) malam. Kali ini si jago merah melalap Rumah Toko (Ruko) yang berada di Jalan Soekarno Hatta Simpang Pasar Pagi Arengka. Bangunan ruko yang terbakar tersebut tepat berada dibelakang kios-kios pedagang buah di Pasar Pagi Arengka.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Anto api pertama kali muncul dari salah satu bangunan ruko sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu dirinya melintas di pasar pagi Arengka dan melihat kepulan asap bercampur api membumbung tinggi ke udara.

Setelah mendekat, ternyata benar, deretan bangunan ruko yang ada di pasar pagi arengka dilalap is jago merah. "Api cepat menjalarnya bang, paling sekitar 15 menit lah sudah menyebar. Beruntung pemadam kebakaran cepat sampai di lokasi," katanya.

Musibah kebakaran tersebut sontak membuat arus lalu lintas di pasar pagi arengka sempat macet. Sejumlah pengendara yang melintas di lokasi tersebut langsung menghentikan laju kendaraanya.

Beberapa pengendara tampak sibuk mengambil video dan foto melalui kamera ponselnya masing-masing. "Ngak tau juga dari mana asalnya, sampai disini api sudah membesar," tambah Anto.

Sementara Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Burhan Gurning saat dikonfirmasi Tribun, Senin (26/11/2018) membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

Pihaknya begitu mendapatkan laporan langsung menurunkan sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. "Petugas dari empat posko sudah kita turunkan ke lokasi dan api sudah berhasil kita padamkan," kata Gurning.

Menurut keterangan Gurning, dalam musibah kali ini setidaknya ada 6 unit bangunan yang terbakar. Sebagian besar bangunan yang terbakar adalah gudang bawang dan sembako.

"Iya, itu rata-rata bangunan yang terbakar adalah bangunan gudang," imbuhnya.

Namun sejauh ini pihaknya belum bisa memperkirakan berapa kerugian yang ditimbulkan akiba musibah ini. Begitu juga penyebab kebakaran. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian untuk melakukan pemeriksaan. "Belum tau, kita fokus memadamkan api saja," tandasnya. ***

Tulisan ini sudah tayang di tribunnews.com dengan judul Enam Unit Bangunan di Pasar Pagi Arengka Dilalap Api, Sebagian Besar Gudang Bawang dan Sembako

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww