Home > Berita > Riau

Penuhi Panggilan Bawaslu Riau, Bupati Rohul Ngaku Tak Hadiri Deklarasi Dukungan Jokowi

Penuhi Panggilan Bawaslu Riau, Bupati Rohul Ngaku Tak Hadiri Deklarasi Dukungan Jokowi

Foto ini hanya ilustrasi. (sumber: internet)

Jum'at, 19 Oktober 2018 21:25 WIB
PEKANBARU,POTRETNEWS.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman memenuhi undangan Bawaslu Riau. Usai diperiksa, Sukiman menyatakan dirinya tak hadir di deklarasi dukungan Jokowi di Pekanbaru, beberapa minggu lalu.

"Deklarasikan saya ngga ada, deklarasi (saat) saya di Jakarta," kata Sukiman, dilansir potretnews.com dari detik.com, Jumat (19/10/2018).

Ketika ditanya undangan Bawaslu terkait deklarasi dukungan kepada Jokowi, Sukiman mengaku tidak ada memberikan dukungan. Dia meminta para wartawan untuk bertanya ke Bawaslu terkait pemeriksaan tadi.

"Gak ada dukung-dukung. Kok pertanyaan dukungan. Yang kamu tanya, tanya sama beliau (Bawaslu) ya," kata Sukiman.

Soal surat dukungan yang diteken dirinya beredar, Sukiman malah balik bertanya. "Kalau yang beredar, siapa yang edarin?" tanya Sukiman ke para jurnalis.

Sedangkan Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, menyebutkan, Bupati Rohul tersebut telah dimintai keterangan dengan 25 pertanyaan. Hanya saja, hasilnya belum bisa disampaikan saat ini termasuk materi pertanyaan.

"Untuk materi pertanyaan dan hasilnya nanti kami sampaikan. Pertanyaan seputar dukungan dan deklarasi. Karena ada namanya (Sukiman), makanya kita undang," terang Rusdi di lokasi yang sama.***

Editor:
Sahril Ramadana

wwwwww