PotretNews.com Senin 21 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

Pilpres 2019: Sembilan Kepala Daerah di Riau Diduga Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Satu di Antaranya Syamsuar

Pilpres 2019: Sembilan Kepala Daerah di Riau Diduga Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin, Satu di Antaranya Syamsuar

Sembilan kepala daerah di Riau diduga deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin Pilpres 2019. (foto: tribunnews)

Senin, 08 Oktober 2018 14:58 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com  - Sebuah foto yang berisikan 9 kepala daerah di Riau beredar. Kepala daerah ini diduga deklarasi dukungan untuk Joko Widodo - Maruf Amin pada pilpres 2019 mendatang.Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, deklarasi dilakukan secara tertutup di sebuah hotel di Pekanbaru. Tampak 9 kepala daerah ini menggenakan pakaian yang hampir sama yaitu bawah gelap dan atas terang.

Kabar terkait adanya deklarasi dukungan Pilpres 2019 oleh kepala daerah kepada Jokowi ini tidak dibantah oleh salah seorang Anggota DPRD Riau, Rusli Ahmad.

Namun politisi PDIP ini enggan berkomentar banyak terkait hal itu. Menurutnya sebagai kader PDIP dirinya tidak ada kewenangan untuk menjelaskan soal alasan dukungan kepala daerah tersebut.

Ads
"Saya dengar memang begitu, tapi saya tak mau komentar terkait alasan dukungan kepala daerah tersebut, karena itu hak mereka, bukan urusan partai," kata Rusli Ahmad, Senin (8/10/2018).

Rusli Ahmad juga mengaku tidak tahu tempat atau lokasi kegiatan deklarasi tersebut, bahkan untuk waktu ia juga mengaku tidak mengetahui.

Sementara itu, salah seorang anggota DPR RI Fraksi Golkar asal Riau, Idris Laena saat dikonfirmasi juga mengatakan ia pernah mendapatkan kabar ada deklarasi kepala daerah untuk dukungan Pilpres kepada Jokowi.

"Saya memang mendengar itu, tapi saya tidak tau pastinya dimana dan kapan. Tapi saya senang siapa saja yang memberikan dukungan kepada pasangan Pak Jokowi-Maaruf Amin, apakah itu pejabat atau orang biasa, kita apresiasi," tuturnya.

Sembilan kepala daerah kabupaten/kota yang ada dalam foto adalah Bupati Indragiri Hilir Wardan, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Pelalawan Harris, Bupati Kuantan Singingi Mursini, Wali Kota Dumai Zulkifli AS, dan Bupati Rokan Hilir Suyatno. Selain itu, juga ada wakil gubernur Riau terpilih, Edy Natar, sehingga jumlahnya 10 orang.

Salah seorang pejabat di lingkungan Pemprov Riau, yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan kalau kegiatan itu dilakukan secara tertutup di salah satu hotel di Pekanbaru. ***

Editor:
Sahril Ramadana

       
        Loading...    
           
       
        Loading...    
           
wwwwww