Home > Berita > Sport

Presiden Jokowi Turun Podium Pembukaan Asian Para Games untuk Hampiri Bulan, Penyandang Disabilitas Asal Pekanbaru

Presiden Jokowi Turun Podium Pembukaan Asian Para Games untuk Hampiri Bulan, Penyandang Disabilitas Asal Pekanbaru

Presiden Jokowi menghampiri Bulan.

Minggu, 07 Oktober 2018 07:29 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pembukaan Asian Para Games 2018 sukses digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Sabtu (6/10/2018) malam. Acara yang digelar pada pukul 19.00 WIB ini mengusung tema kekayaan laut. Upacara Pembukaan Asian Para Games digarap oleh Jay Subiyakto selaku Associate Creative Director & Set Designer, Chitra Subiyakto sebagai Costume Designer, dan Andy Rianto sebagai Music Director.

Presiden dan Wakil Presiden tampak hadir di sana. Dalam acara pembukaan Asian Para Games 2018 tadi malam, tampak Jokowi turun dari area royal box untuk menghampiri Bulan Karuniati Rudianti (10).

Dilansir potretnews.com dari kompas.com, Bulan adalah penyandang disabilitas yang tak mempunyai sepasang kaki asal Pekanbaru, Riau. Pada 16 Maret 2018 lalu, dia menulis surat yang ditujukan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Surat itu kemudian diunggah ke akun Instagram @bulankarn dan mendapat perhatian luas dari warganet. Surat dari Bulan untuk Presiden Jokowi (Instagram @bulankarn )Dalam surat yang ditulis tangan itu, awalnya Bulan menceritakan bahwa ia kerap melihat Jokowi di televisi membagi-bagikan sepeda.

Ia juga mengaku ingin mendapat hadiah, namun bukan sepeda melainkan kursi roda. ***

Editor:
Akham Sophian



Kategori : Sport, Pekanbaru
wwwwww