PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Sport

Buka Jas, Presiden Jokowi Memanah bersama Penyandang Disabilitas Asal Pekanbaru Saat Pembukaan Asian Para Games 2018

Buka Jas, Presiden Jokowi Memanah bersama Penyandang Disabilitas Asal Pekanbaru Saat Pembukaan Asian Para Games 2018

Momen Presiden Jokowi dan Bulan memanah.

Minggu, 07 Oktober 2018 04:45 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sama seperti pesta pembukaan Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo juga memberikan kejutan pada pesta pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (6/10/2018). Jokowi memanah bersama anak perempuan penyandang disabilitas. Kejutan berawal dari penayangan video salah seorang anak perempuan penyandang disabilitas asal Pekanbaru, Riau, bernama Bulan Karunia Rudianti yang sempat menyatakan keinginannya bertemu Presiden Jokowi.

Di penghujung video, tulis laman kompas.com, Bulan tampak duduk di kursi roda didampingi sang ayah memasuki GBK. Sontak, lampu menyorot bagian tengah stadion di mana Bulan rupanya sudah berada di sana.

Ia melambaikan tangan kepada para tamu dan undangan, termasuk kepada Presiden Jokowi yang diduk di kursi VVIP bersama Ibu Negara Iriana.

Jokowi yang membalas lambaian tangan Bulan kemudian turun dari ruangan VVIP dan berjalan menuju tengah stadion. Tepuk tangan dan sorak sorai mengiringi aksi Jokowi itu. Jokowi merangkul Bulan dan berbincang.

Bulan kemudian menyerahkan kotak berwarna emas berisi peta Indonesia kepada Jokowi. Ia sempat menunjukkan kotak itu kepada para tamu dan undangan. Beberapa saat kemudian, Presiden melepas jasnya. Ia memasang kantung berisi anak panah di pinggangnya, lalu mengambil busur.

Bulan dan salah seorang atlet panahan penyandang disabilitas pun melakukan hal yang sama. Ketiganya lalu membidik masing-masing huruf ''D'', ''I'' dan ''S'' yang awalnya membentuk kata ''Disability'' sehingga menjadi ''Ability''. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Sport, Pekanbaru
Loading...
www www