Jalan Sehat Milad ke-36 Unilak Bertabur Hadiah, Peserta Disuguhi Sarapan Pagi

Jalan Sehat Milad ke-36 Unilak Bertabur Hadiah, Peserta Disuguhi Sarapan Pagi

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati (paling kanan) antusias mengikuti jalan sehat.

Senin, 01 Oktober 2018 10:15 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Unilak- Hari Jadi (Milad) ke-36 Universitas Lancang Kuning (Unilak) tahun 2018 diperingati dengan semarak oleh keluarga besar Unilak dan para mitra kerjanya.
Milad Unilak sebenarnya pada 9 Juni. Namun puncak acaranya pada tahun ini dilaksanakan pada Ahad (30/9/2018) pagi dengan menggelar gerak jalan sehat.

Rangkaian acara pada milad ini telah dilakukan sejak bulan Juni dengan melakukan berbagai perlombaan, di antaranya lomba kebersihan tingkat fakultas.

Jalan santai yang dimulai dari gedung rektorat dilepas oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati dan diikuti lebih dari 2000 orang yang terdiri dari dosen, pegawai, mitra kerja Unilak, alumni, mahasiswa serta pengurus Yayasan Raja Ali Haji.

Terlihat duduk di bangku VIP bersama rektor antara lain; Guru Besar Unilak Prof Dr Syafrani, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Direktur Pascasarjana Prof Dr Sudi Fahmi, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, dan jajaran dekan.

Kemudian, wakil dekan, kepala badan/lembaga, para mitra Unilak di antaranya; Bank RiauKepri, Bank BTN, Bank BNI, Telkomsel, RAPP, dan Indah Kiat.

Gerak jalan dimulai 7.30 pagi. Usai rektor melepas bendera start, seluruh peserta semangat berjalan sejauh 3 km dengan rute Kompleks Unilak, Jalan Umbansari, kemudian ke Jalan Yos Sudarso,dan berlanjut masuk ke areal Unilak.

Sesampainya kembali ke kampus, peserta disuguhi dengan beraneka ragam jajanan tradisional yang disediakan secara gratis, di antaranya nasi goreng, soto, roti jala, nasi kuning, mi goreng dan lainnya.

Rektor Unilak Dr Hasnati dalam sambutannya menyebut, lebih dari 150 hadiah disediakan panitia untuk peserta gerak jalan santai.

”Milad Unilak jatuh pada bulan Juni, namun dikarenakan Juni itu mahasiswa libur dan berdekatan dengan puasa dan hari raya maka diadakan di bulan September,” ujar rektor.

Pada acara puncak ini ada yang berbeda, Unilak menyediakan jajanan tradisional di bawah naungan Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) yang juga melibatkan mahasiswa dengan tujuan membangun semangat kewirausahaan mahasiswa.

Sementara itu Ketua Panitia Milad ke-36, Erminasari. STP MSc mengatakan, jalan sehat ini diikuti sedikitnya 2000 orang dan lebih banyak dibandingkan tahun lalu dengan hadiah meningkat hampir dua kali lipat.

”Jika tahun lalu hadiah berjumlah sekira 95, maka di tahun ini ada 150 hadiah yang disediakan panitia, seluruh fakultas dan Lembaga/unit di lingkungan Unilak juga memberikan hadiah dorprize. Selain hadiah-hadiah ini, juga ada yang diberikan mitra Unilak di antaranya RAPP, Bank Riaukepri, BTN, BNI, Telkomsel, Indah Kiat, alumni dan lainnya. Terima kasih kepada mitra kerja, semoga kerja sama ini dapat ditingkatkan,” demikian Erminasari. ***

wwwwww