Kejari Pekanbaru Bidik Proyek Drainase Paket B, Lokasinya di Simpang Mal SKA sampai Pasar Arengka

Kejari Pekanbaru Bidik Proyek Drainase Paket B, Lokasinya di Simpang Mal SKA sampai Pasar Arengka

Ilustrasi/Bentuk drainase di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru.

Rabu, 25 Juli 2018 18:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru memberi sinyal akan mengusut dugaan penyimpangan pada proyek pembangunan drainase paket B. Lokasi proyek tersebut di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Riau. Tepatnya di simpang Mal SKA sampai Pasar Arengka. Untuk saat ini, kejaksaan akan menyelesaikan penyidikan dugaan korupsi pembangunan drainase paket A. Kemudian baru mengusut paket B yang dikerjakan pada 2016 lalu.

Sebelum mengusut paket B, Kejari Pekanbaru juga akan meminta petunjuk kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau terlebih dahulu.

"Kami selesaikan dulu paket A. Sekalian ini test case. Karena juga tidak mudah untuk itu. Kalau yang ini (paket A) belum selesai tapi sudah muncul yang lain (Paket B), nanti gimana," kata Kepala Kajari Pekanbaru Suripto Irianto, Rabu (25/7/2018), dilansir potretnews.com dari jawapos.com.

Untuk diketahui, pembangunan drainase paket B terindikasi ada korupsi. Karena pengerjaan drainase tersebut terlihat berantakan. Bahkan, terlihat tidak sebagaimana fungsinya.‎

Dalam penelusuran di lpse.riau.go.id, pembangunan drainase dikerjakan pada 2016. Nama paketnya, pembangunan Drainase Jalan Soekarno Hatta Paket B (Simpang SKA - Simpang Pasar Arengka).

Proyek dikerjakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Satuan Kerja (Satker) di Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertahanan Riau. Pembangunan Drainase in, masuk dalam kategori pekerjaan konstruksi dengan metode pengadaan e-lelang umum. Sumber dananya berasal dari APBD 2016 dengan nilai sebesar Rp 14.314.000.000.

Dalam perjalanannya, pembangunan drainase diikuti 218 peserta lelang. Hasilnya dimenangkan PT Razasa Karya, dengan harga penawaran Rp 11.636.206.030. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww