Hasil Hitung Cepat Polmark, Pasangan Syamsuar-Edy Nasution Menangi Pilgub Riau

Hasil Hitung Cepat Polmark, Pasangan Syamsuar-Edy Nasution Menangi Pilgub Riau

Ilustrasi/Syamsuar (kiri) dan Edy Nasution mengapit Amien Rais saat deklarasi beberapa waktu lalu. (foto: tempo.co)

Rabu, 27 Juni 2018 15:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hitungan cepat hasil Pemilihan kepada daerah Gubernur Riau yang dilakukan Polmark Indonesia menempatkan pasangan nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 10.280 suara. Menyusul kemudian pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dengan perolehan suara 6.169 suara.

Sedangkan di posisi ketiga, seperti dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, diraih pasangan Firdaus-Rusli Effendi dengan perolehan 5.322 suara, dan terakhir pasangan Lukman Edy-Hardianto dengan perolehan suara sebanyak 4.226 suara.

Dari data yang masuk hingga pukul 14.30 WIB, sudah 25.997 suara dan berasal dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Hitung cepat ini dilakukan oleh Polmark Indonesia, dan masih bersifat sementara. Sedangkan keputusan resmi tetap akan menunggu pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Sebelumnya, Koordinator Polmark Research Center untuk Riau, Eko Bambang Subiantiro kepada Tribunpekanbaru.com menuturkan, pihaknya mengambil sample secara acak sebanyak 350 TPS dari 12 ribu TPS di Riau.

"Kita sudah latih tim yang diturunkan ke TPS, kemudian nantinya tim mengirim hasil di TPS kepada nomor yang sudah kita tentukan, dan disitu nantinya akan ada pergerakan hasil," ulasnya.

Dikatakannya, tingkat kepercayaan quick count tersebut adalah 95 persen, sedangkan margin errornya 0,3 persen. "Nanti untuk penghitungan quick count tersebut kita lakukan di Pekanbaru," ulasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Peristiwa
wwwwww