Targetkan Terima 2000 Mahasiswa, Umri Terapkan Inovasi Baru Saat Pendaftaran

Senin, 25 Juni 2018 11:25 WIB
Muhamad Maulana
targetkan-terima-2000-mahasiswa-umri-terapkan-inovasi-baru-saat-pendaftaranMasa Taaruf Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau 2017 lalu. Tahun ini Umri menargetkan menerima 1.500 sampai 2.000 mahasiswa baru.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menargetkan menerima 1500 sampai 2000 mahasiswa baru di tahun ajaran 2018 ini. Untuk mencapai target itu, panitia dan pihak universitas melakukan berbagai inovasi demi memudahkan calon mahasiswa mendaftarkan diri dan menerima berbagai informasi terkait proses itu. ”Ada inovasi baru untuk mempermudah pengumuman tentang penerimaan mahasiswa baru langsung sampai ke calon pendaftar. Itu sudah disiapkan oleh panitia,” ungkap Rektor Umri, DR Mubarak MSi, Sabtu (23/6/2018).

Menurut dia, cara baru itu memanfaatkan teknologi informasi yang memungkinkan calon pendaftar langsung mengakses pengumuman penerimaan di Umri.

Saat ini, imbuh Mubarak, jumlah pendaftar sudah di angka lebih dari 1000 orang. Sementara, pendaftaran gelombang ketiga masih dibuka hingga bulan September mendatang. Rektor yakin, dengan waktu yang ada, target mahasiswa baru yang diterima dapat terpenuhi.

”Dengan waktu yang ada dan kerja maksimal panitia, kami yakin target ini tercapai. Apalagi, di Umri dibuka sejumlah program studi baru yang bisa dimasuki calon mahasiswa,” kata dia.

Tahun lalu, sudah ada Fakultas Studi Islam yang berdiri di Umri. Fakultas ini hadir dengan dua prodi. Yaitu psikologi Islam dan perbankan Syariah. Kedua prodi ini bahkan sudah menerima mahasiswa baru angkatan pertama sejak tahun 2017 lalu.

Sementara, di tahun ajaran 2018/2019, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) telah mengeluarkan izin untuk dibukanya Prodi pendidikan IPA dan pendidikan vokasional elektronika.

Dengan kata lain, semakin banyak prodi yang dapat jadi pilihan calon mahasiswa. Berdasarkan informasi yang diperoleh sebelumnya, program vokasional, Umri berencana membuka jalur reguler B. Yakni, calon mahasiswa sasarannya selain yang fresh graduate juga guru-guru di daerah. Artinya, sembari tetap menjalankan tugas mengajar, mereka bisa belajar kembali di Umri. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww