Pekanbaru Genap Berusia 234 Tahun Hari Ini, Begini Harapan Pemimpin Kota

Sabtu, 23 Juni 2018 20:29 WIB
Muhamad Maulana
pekanbaru-genap-berusia-234-tahun-hari-ini-begini-harapan-pemimpin-kotaPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi ketika berkesempatan memberikan kata sambutan dalam Sidang Paripurna Istimewa di DPRD Pekanbaru.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Kota Pekanbaru genap berusia 234 tahun pada hari ini, Sabtu (23/6/2018). Berbagai harapan dan cita-cita tentu dipanjatkan untuk kebaikan kota yang telah berusia lebih dari dua abad ini, agar menjadi lebih maju dimasa depan. Salah satu harapan diungkapkan Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, seusai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Pekanbaru dengan agenda Peringatan Hari Jadi ke-234 Pekanbaru.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pekanbaru ini mengatakan, dalam suasana bertambahnya usia kota yang tercinta ini, masyarakat dan pemerintah menjalin sinergisitas yang lebih erat, untuk mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/24072018/potretnewscom_kjuyd_1340.jpgPlt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi (kiri) menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Pekanbaru dengan agenda Peringatan Hari Jadi ke-234 Pekanbaru Tahun 2018.

Dalam RPJMD itu, Pekanbaru memiliki visi dan misi untuk mewujudkan ”diri” sebagai Pusat Perdagangan dan Jasa, Pusat Pendidikan, dan Pusat Kebudayaan Melayu, yaitu Smart City Madani.

"Saya mengucapkan tahniah kepada Kota Pekanbaru, dalam suasana ini, mari masyarakat dan pemerintah untuk bersinergi membangun, mewujudkan RPJMD kita. Sebagaimana RPJMD kita adalah untuk menjadikan Kota Pekanbaru sebagai pusat perdagangan dan jasa, pusat pendidikan, pusat budaya melayu, menuju masyarakat yang sejahtera dengan landasan iman dan taqwa," paparnya.

Menurut Cahyadi, ASN merupakan pilar yang penting, sehingga harus benar - benar menjadi pelayan masyarakat sebagaimana fungsi dan tugasnya. Kemudian, masyarakat pun harus cerdas dan memiliki perhatian yang tinggi untuk membangun kotanya menjadi lebih sejahtera.

"Tentunya ada beberapa pilar, salah satunya adalah ASN saya ajak untuk benar-benar menjadi pelayan bagi masyarakat, dan masyarakatnya yang cerdas. Insya Allah kita akan terus berkembang dengan smart city (menjadi kota yang cerdas). Jika kita menjadi kota yang aman, tertib, dan bersih, maka investor akan tertarik menanamkan modalnya di sini," paparnya.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/24072018/potretnewscom_usqph_1341.jpgDua pemimpin Kota Pekanbaru, Firdaus (kiri) dan Ayat Cahyadi, diarak beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu juga, Ayat Cahyadi mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk memanfaatkan transportasi umum bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), selain untuk mengurangi kemacetan dan menjaga ketertiban, juga menjaga lingkungan karena turut mengurangi polusi udara.

”Dalam kesempatan ini juga saya mengajak serta masyarakat, mari sama - sama kita naik TMP. Mari kita dengan semangat menjaga ketentraman dan kebersihan di kota ini,” tandasnya. ***

wwwwww