Home > Berita > Siak

Kembali Dapat Penghargaan, Kabupaten Siak Sukses Raih WTP 7 Kali Berturut-turut

Kembali Dapat Penghargaan, Kabupaten Siak Sukses Raih WTP 7 Kali Berturut-turut

Didampingi Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Plt Bupati Siak menerima langsung Opini WTP ketujuh kalinya secara berturut-turut.

Jum'at, 18 Mei 2018 20:36 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Kabupaten Siak kembali berhasil meraih penghargaan berupa predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Provinsi Riau atas laporan keuangan tahun 2017. Predikat opini WTP ini diserahkan langsung oleh kepala BPK RI perwakilan Provinsi Riau, dan diterima oleh Plt Bupati Siak Alfedri didampingi Ketua DPRD Indra Gunawan di Gedung BPK RI perwakilan Provinsi Riau, Jumat (18/5/2018).

"Ini merupakan yang ketujuh kalinya secara berturut-turut kita mendapatkan WTP. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pimpinan OPD dan staf di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Siak yang telah berupaya mengelola keuangan secara transparan dan accountable. Mari kita tingkatkan agar lebih baik lagi di massa mendatang," kata Plt Bupati Siak, dalam keterangan tertulis kepada potretnews.com.

Alfedri mengaku, WTP ini sebenarnya bukan tujuan akhir. Tetapi, WTP ini merupakan suatu media agar pemerintah daerah lebih baik lagi mengelola keuangan daerahnya dari waktu ke waktu.

"Kalau ditanya tunjukan akhir kita, hanya ingin mengelola keuangan yang baik, accountable dan transparan. Sehingga APBD yang dipercayakan kepada kita, bisa memberikan manfaat untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat," tutur Alfedri.

Selain Siak, Kabupaten Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Inhu juga mendapatkan opini WTP atas laporan keuangan tahun 2017. ***

wwwwww