Keluarga Polisi yang Gugur dalam Tugas karena Diserang Teroris Akan Dapat Rumah

Keluarga Polisi yang Gugur dalam Tugas karena Diserang Teroris Akan Dapat Rumah
Jum'at, 18 Mei 2018 15:28 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian tak hanya memimpin upacara korps raport atau kenaikan pangkat 11 jenderal Polri di Mabes Polri Jumat (18/5/2018). Dalam kesempatan itu, Tito juga memberikan tanda kasih kepada keluarga dari anggota Polri yang gugur dalam tugas karena diserang teroris.

”Di Mako Brimob ada enam yang gugur. Lima orang karena keributan di rutan dan satu anggota lagi, di malam setelah itu, juga diserang namun pelaku berhasil dilumpuhkan,” kata Tito.

Di Surabaya juga ada anggota Polri yang terluka, baik yang jaga gereja maupun jaga Mapolresta Surabaya. Pun di Polda Riau ada satu yang gugur dan ada yang terluka.

”Tetapi ada juga anggota kita yang mampu melakukan aksi heroik. Anggota yang gugur dan terluka juga telah kita beri kenaikan pangkat luar biasa. Anggota yang berani cepat menghentikan pelaku hingga meninggal juga kita beri penghargaan agar ada keberanian anggota yang lain,” imbuhnya dilansir potretnews.com dari beritasatu.com.

Sedangkan bagi keluarga yang ditinggal, Polri juga memikirkan dan memberikan perumahan. Menurut Kapolri, rumah itu dari donatur yang peduli dan simpati pada anggota Polri yang gugur.

”Tapi saya tidak ingin sebutkan namanya. Banyak sekali yang bantu tapi tidak mau disebutkan namanya karena untuk keamanan mereka. Ini sedang dikompulir dan kita serahkan pada keluarga,” ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww