Cerita Wartawan yang Ikut Jadi Korban Penyerangan Teroris di Mapolda Riau

Cerita Wartawan yang Ikut Jadi Korban Penyerangan Teroris di Mapolda Riau

Mobil Avanza berwarna putih yang dikendarai terduga teroris menyerang Mapolda Riau. (foto: okezone.com)

Rabu, 16 Mei 2018 22:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Wartawan termasuk yang menjadi korban penyerangan terduga teroris di Polda Riau pda Rabu pagi (16/5/2018). Sekelompok orang terduga teroris melakukan penyerangan dengan menumpang mobil Toyota Avanza berwarna putih. Selain pelaku yang tewas, peristiwa itu juga mengakibatkan satu polisi gugur, satu lainnya luka-luka dan dua wartawan turut terluka.

Madi, wartawan kontributor MNC group yang turut ditabrak menuturkan, pagi itu akan ada ekspos oleh Polda Riau sehingga sejumlah wartawan sudah hadir.

Lalu tiba-tiba dari gerbang utama Jalan Sudirman datang mobil pelaku memaksa masuk sambil menabrak pintu gerbang.

Mobil itu pun turut menabrak seorang polisi. "Pelaku turun sambil menyerang polisi lainnya dengan menggunakan senjata tajam sejenis kelewang. Kemudian polisi langsung mengambil tindakan dengan cara menembak para pelaku," kata Madi, dilansir potretnews.com dari jpnn.com.

Wartawan yang hadir bergegas meninggalkan lokasi lewat gerbang keluar Jalan Gajah Mada.

Ternyata ada pelaku yang mencoba kabur dengan mobil tersebut ke arah gerbang keluar. "Di situlah saya ditabrak bersama Rian, wartawan lainnya," kata Madi

Jika Rian mengalami cedera kepala, Madi.mengalami memar di bagian pinggang. "Saya ditabrak dari belakang, ini saya sakit," katanya sambil memegang bagian belakang pinggangnya yang terlihat memar akibat ditabrak.

Kedua wartawan tersebut kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara yang lokasinya tidak jauh dari Polda Riau. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww