Terduga Teroris yang Ditangkap di Palembang Mengaku Dimodali Pegawai BUMN di Riau

Terduga Teroris yang Ditangkap di Palembang Mengaku Dimodali Pegawai BUMN di Riau

Dua terduga teroris yang di amankan Densus 88 dan Polda Sumsel AA serta HK, Senin sore (14/5/2018). (foto: antara)

Selasa, 15 Mei 2018 19:20 WIB
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Berdasarkan pengakuan dua terduga teroris asal Pekanbaru, Riau, yang ditangkap di Palembang kemarin, mereka diberikan biaya berangkat ke Mako Brimob oleh seorang pegawai BUMN di Riau. Polda Sumsel akan berkoordinasi dengan Polda Riau untuk menyelidiki keterlibatannya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, pengakuan kedua terduga teroris itu masih dilakukan pendalaman. Lantaran tempat tinggalnya berada di Pekanbaru, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke Polda Sumsel untuk dilakukan penyelidikan.

”Ya yang modalin pegawai salah satu BUMN di Riau. Tapi itu kan baru keterangan, harus didalami. Kita komunikasikan dengan Polda Riau, Polresta Pekanbaru, dan Intel di sana," ungkap Zulkarnain, Selasa (15/5/2018), dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Dikatakannya, dalam penangkapan kedua pelaku petugas tidak menemukan barang bukti seperti bom atau alat untuk melakukan penyerangan. Namun, keduanya mengaku berangkat ke Mako Brimob Kelapa Dua untuk melakukan amaliah, yakni penyerangan.

"Tetapi kita dapat informasi mereka mampir ke Palembang sebelum pulang ke Riau, jadi ditangkap. Ini bentuk pencegahan," tuturnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww