Mobil Travel Jurusan Padang-Pekanbaru Kecelakaan di Baso, 3 Orang Tewas setelah Tabrak Mobil Angkut Pupuk

Mobil Travel Jurusan Padang-Pekanbaru Kecelakaan di Baso, 3 Orang Tewas setelah Tabrak Mobil Angkut Pupuk

Kecelakaan maut terjadi di KM 16, Bukittinggi-Payakumbuh, tepatnya di Labuahluruih, Jorong Baruah, Nagari Padangtarok, Kecamatan Baso, Agam, Senin (16/4/2018) dini hari sekira pukul 03.30 WIB.

Selasa, 17 April 2018 04:14 WIB
PADANG, POTRETNEWS.com - Kecelakaan maut terjadi di KM 16, Bukittinggi-Payakumbuh, tepatnya di Labuah Luruih, Jorong Baruah, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Agam, Senin (16/4/2018) dinihari sekira pukul 03.30 WIB. Mobil travel jurusan Padang-Pekanbaru jenis Kijang Innova warna putih bernomor polisi BM 1796 JU yang datang dari arah Payakumbuh menuju Bukittinggi, bertabrakan dengan Truk Hino nomor polisi BA 8330 AO bermuatan pupuk yang datang dari arah yang sama.

Sopir travel bernama Junaidi dan dua orang penumpangnya yang diketahui bernama Aribawa ST dan Dimas Surya Dinata, dinyatakan meninggal.

Sedangkan penumpang lainnya bernama Nur Hidayat, Syahrul dan Walmursalati Urfa, mengalami luka ringan.

”Ketiga korban itu meninggal akibat benturan yang cukup keras. Bahkan, bagian depan travel itu ringsek setelah menabrak bak truk dari arah belakang,” kata Kanit Laka Polres Bukittinggi Ipda Efendi, Senin malam, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Saat ini, katanya, pengemudi truk sudah diamankan di Unit Laka Polres Bukittinggi, termasuk dua kendaraan yang terlibat tabrakan.

Dugaan sementara, kecelakaan maut itu disebabkan oleh kelalaian sopir travel yang mengemudikan kendaraan terlalu kencang tanpa memperhatikan kendaraan yang ada di depannya.

"Peristiwa kecalakaan maut itu sudah kami catat dalam laporan Polisi Nomor : LP/48 /IV/LL/2018, tanggal 16 April 2018. Kecelakaan itu juga menyebabkan kerugian materil mencapai Rp50 juta," pungkas Efendi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru
wwwwww