Pemuda Ini Nyaris Diamuk Massa Saat Tertangkap Curi Kotak Infak Mesjid di Jalan Singgalang Pekanbaru

Pemuda Ini Nyaris Diamuk Massa Saat Tertangkap Curi Kotak Infak Mesjid di Jalan Singgalang Pekanbaru

Ilustrasi.

Senin, 09 April 2018 08:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Andre (18) nyaris diamuk warga dan jemaah setelah tertangkap basah mencuri kotak infak Mesjid Ubudiyah di Jalan Singgalang Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayanraya, Kota Pekanbaru. Beruntung warga bisa meredam emosi saat pelaku diamankan. ”Warga yang mengamankan pelaku sudah menyerahkan ke Polsek Tenayanraya untul diproses hukum," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, Ahad (8/4/2018).

Edy menjelaskan, aksi pelaku pertama kali diketahui oleh pengajar di sekolah MDA sebelah dengan mesjid tersebut. Ketika itu, warga bernama Joni bersama temannya tersebut mau masuk ke mesjid dan melihat pelaku sedang beraksi mencuri.

"Saat pelaku asik mengutak atik kotak infak, Joni datang lalu menghampirinya. Pelaku langsung lari melewati pintu depan masjid," kata Edy, dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Pelaku yang merupakan warga Jalan Cipta Karya Gang Kampar nomor C4 Kelurahan Sialang Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru itu kabur sambil membawa kotak infak. Joni pun teriak maling hingga mengundang perhatian warga lainnya.

"Kemudian sejumlah warga datang, lalu beramai-ramai mengamankan pelaku. Warga lainnya melaporkan kejadian itu ke kepolisian," ucap Edy.

Setelah mendapat informasi pencurian kotak infak itu, personel Polsek Tenayanraya datang dan mengamankan pelaku. Warga akhirnya menyerahkan pekaku beserta barang bukti kotak infak berisi uang itu.

"Setelah dibuka, kotak infak yang awalnya digembok lalu dirusak pelaku itu berisi uang Rp 125.000. Barang bukti itu kita amankan dari tangan pelaku," jelas Edy.

Kini pelaku ditahan di Mapolsek Tenayanraya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dijerat pasal 363 ayat 1 ke-5 Juncto 362 KUHP. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru
wwwwww