Tergiur Harta Karun dalam Peti Berisi Emas Peninggalan Belanda, ASN Pekanbaru Malah Tertipu Rp238 Juta

Tergiur Harta Karun dalam Peti Berisi Emas Peninggalan Belanda, ASN Pekanbaru Malah Tertipu Rp238 Juta

Ilustrasi.

Sabtu, 07 April 2018 19:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang pria yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Pekanbaru bernama Thabrani (56) ini terpaksa gigit jari. Berharap bisa dapat peti berisi emas peninggalan Belanda, dia malah tertipu ratusan juta.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia menjelaskan, peristiwa yang dialami Thabrani terjadi pada Jumat (16/3/2018) lalu.

Saat itu, pria berinisial SS datang menawarkan kepada korban. SS mengaku bisa mengambil sepeti emas peninggalan Belanda yang tertimbun di dalam tanah. Entah bagaimana caranya SS meyakinkan, korban pun termakan iming-iming tersebut.

Singkat cerita, SS pun melakukan serangkaian ritual dan proses pengambilan peti emas, berikut sebuah samurai yang juga dijanjikan kepada korban. Dalam proses pengambilan peti emas itu ternyata tak gratis. Korban mengaku harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 238 juta.

"Namun lama menunggu, peti emas dan samurai yang dijanjikan tidak kunjung diterima korban. Merasa ditipu, korban pun melapor ke polisi," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Sabtu (7/4/2018), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Terlebih disebutkan Budhia, menurut korban, SS pun kini tak diketahui lagi keberadaannya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru
wwwwww