Termasuk Kota Pekanbaru, Ini Daftar 36 Daerah/Kepala Daerah Penerima Apresiasi SINDO Government Award 2018

Termasuk Kota Pekanbaru, Ini Daftar 36 Daerah/Kepala Daerah Penerima Apresiasi SINDO Government Award 2018

Para kepada kepala daerah berprestasi melalui ajang Government Award 2018. (foto: SINDO Weekly).

Jum'at, 06 April 2018 08:17 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Majalah SINDO Weekly menggelar Government Award 2018. Acara ini merupakan pemberian penghargaan bagi kepala daerah yang berprestasi mendorong pembangunan daerah. Adapun di 2018 acara berlangsung di Hotel Pullman yang juga menjadi tahun kelima penghargaan ini berlangsung. Tahun ini sebanyak 36 kepala daerah pun mendapat penghargaan dengan kategori di antaranya pada bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, investasi, layanan publik, pariwisata, e-Government.

”Ajang ini lahir dari niat tulus untuk mempromosikan sekaligus mengapresiasi keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah,” kata Pemimpin Redaksi SINDO Weekly Nevy Hetharia di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Dia menyatakan, menjadi kepala daerah merupakan sebuah momentum. Sebab, hanya orang-orang terbaik yang bisa mendapatkan momentum penting tersebut. Namun, bagaimana kepala daerah mampu memanfaatkan masa emas dalam masa bakti mengelola pembangunan daerah .

Keberhasilan yang banyak ditorehkan kepala daerah pun ditandai dengan yang melahirkan inovasi dan kreativitas tinggi dalam kapasitasnya sebagai pemimpin daerah.

”Untuk mengapresiasi inovasi dari para kepala daerah itu, SINDO Weekly pun memberikan penghargaan kepada kepala daerah, mulai tingkat kota, kabupaten dan provinsi," ucapnya, dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Tahun ini, selain mengapresiasi kinerja pemerintah daerah, SINDO Weekly juga mengapresiasi para tokoh di daerah yang dinilai telah menjadi inspirasi bagi kepala daerah lainnya.

Mereka terdiri dari kepala daerah yang masih menjabat dan yang tidak sedang menjabat serta pimpinan DPRD. Dan tahun ini juga diberikan penghargaan khusus ADI PARIPURNA BHAKTI kepada kepala daerah yang sudah menjalani dua periode kepemimpinan dengan prestasi gemilang.

”Penghargaan ADI PARIPURNA BHAKTI merupakan apresiasi tertinggi. Mereka adalah pimpinan daerah yang harus menyelesaikan pengabdiannya karena dibatasi undang-undang. Padahal mengutip hasil survei Kementerian Dalam Negeri, mereka sesungguhnya masih diinginkan masyarakat untuk menjadi kepala daerah,” paparnya.

Penilaian terhadap kepala daerah berprestasi dan inspiratif dilakukan oleh tim Redaksi SINDO Weekly bersama beberapa pihak. Metode penilaian diawali melalui riset dari berbagai referensi, kemudian tim redaksi menentukan tiga nominator pemenang untuk masing-masing kategori.

Setiap nominator diminta mengirimkan data-data mengenai keistimewaan yang mereka miliki sesuai kategori yang ditetapkan.

”Selanjutnya, melakukan observasi ke sejumlah daerah nominator pemenang. Observasi meliputi wawancara tatap muka dengan akademisi, masyarakat, dan kepala daerah. Hasil observasi kemudian didiskusikan bersama ketua tim juri sebagai rujukan untuk menentukan pemenang,” jelas dia.

Berikut daftar 36 daerah/kepala daerah penerima Apresiasi SINDO Government Award 2018:
1.Kabupaten Tabanan
2.Kabupaten Bekasi
3.Kabupaten Pakpak Barat
4.Kabupaten Pemalang
5.Kabupaten Boyolali
6.Kabupaten Jayapura
7.Kabupaten Serang
8.Kabupaten Banggai
9.Kabupaten Serdang Bedagai
10.Kabupaten Gresik
11.Kabupaten Batubara
12.Kabupaten Banjar
13.Kota Pekanbaru
14.Kota Tangerang Selatan
15.Kota Malang
16.Kota Madiun
17.Kota Ambon
18.Kota Batu
19.Kota Manado
20.Kota Tanjungbalai
21.Kota Pasuruan
22.Provinsi Jawa Barat
23.Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
24.Provinsi Sumatera Barat
25.Provinsi Kalimantan Utara
26.Provinsi sumatera Selatan

Tokoh Inspiratif
27.Nikson Nababan
28.Abdul Gani Kasuba
29.Hendrar Prihadi
30.Firdaus
31.Mochamad Ridwan Kamil
32.Tri Rismaharini
33.Mohammad Ramdhan Pomanto
34.Lukman Said

Adi Paripurna Bhakti
35.Ahmad Heryawan
36.Alex Noerdin. ***

Editor:
Muhamad Maulana

Kategori : Pekanbaru, Umum, Peristiwa
wwwwww