Home > Berita > Umum

Pekerja Sawit PT THIP Indragiri Hilir Dipersenjatai Tongkat dan Diperintahkan Membunyikan Lonceng kalau Melihat Harimau Bonita

Pekerja Sawit PT THIP Indragiri Hilir Dipersenjatai Tongkat dan Diperintahkan Membunyikan Lonceng kalau Melihat Harimau Bonita

Petugas memberikan sosialiasi kepada pekerja untuk bersikap jika menghadapi harimau. (foto: okezone.com)

Jum'at, 06 April 2018 22:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Harimau Bonita terdeteksi kembali lagi kawasan perkebunan sawit PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP) di Pelangiran Inhil, Riau. Kembalinya si raja hutan di perkebunan sawit asal Malaysia itu membuat warga resah. Untuk mengantisipasi serangan lanjutan di kawasan yang sebelumnya merupakan habitat Harimau Sumatera, pekerja perkebunan sawit dipersenjatai tongkat.

"Saat ini tim gabungan terus melakukan sosialiasi bila mendadak ada serangan harimau salah satunya dengan menggunakan tongkat kayu," ucap Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Rabu (5/4/2018), dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Selain itu petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan BBKSDA juga mengajak para pekerja sawit untuk membunyikan bunyi-bunyian jika terindikasi ada kemunculan harimau. Karena jika ada bunyi-bunyian harimau biasanya tidak mau mendekat.

Tim gabungan bersama pihak perusahaan juga mengintruksikan agar para pekerja tidak bekerja sendiri-sendiri, tetapi harus berkelompok. "Pekerja diminta membunyikan lonceng bila melihat ada gelagat kemunculan harimau," imbuhnya.

Untuk menangkap Harimau Bonita yang telah memangsa dua manusia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga mengerahkan pawang lokal dan luar negeri. Saat ini mereka sudah bergabung dengan tim gabungan.

Sebelumnya, dua warga di Pelanggiran, Inhil tewas diserang harimau bernama Bonita. Peristiwa pertama terjadi pada 3 Januari 2018 dengan korban Jumiati, karyawati PT THIP. Kemudian pada 10 Maret, harimau sumatera itu kembali menyerang warga bernama Yusri. Keduanya diterkam di bagian tengkuk. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Inhil, Riau
wwwwww