Home > Berita > Riau

Dongkrak Partisipasi Pemilih Pilgub Riau 2018, KPU Pekanbaru Berharap pada Media

Dongkrak Partisipasi Pemilih Pilgub Riau 2018, KPU Pekanbaru Berharap pada Media

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyampaikan berbagai informasi pada Sosialisasi Pilkada KPU Pekanbaru-PWI Riau. (foto: potretnews.com/maulana)

Rabu, 04 April 2018 13:46 WIB
Maulana/Ishar D
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap pada peran media dalam menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau 2018. Peran media dalam sosialisasi pemilu diyakini dapat mendongkrak partisipasi pemilih.

Harapan itu disampaikan Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya di hadapan wartawan peserta Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018 yang diselenggarakan KPU Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Rabu (4/4/2019) pagi bertempat di Gedung PWI Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut, Amiruddin menyampaikan pelbagai hal penting terkait Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

”Karena momen ini sangat strategis, maka sekalian kami dari KPU Kota Pekanbaru juga mohon dibantu penyebarluasan informasi agar masyarakat proaktif mengecek namanya pada daftar pemilih sementara di kantor lurahnya masing-masing,” papar Amiruddin.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang sebelum membuka acara mengemukakan, sosialisasi sangat berguna bagi wartawan Riau yang intens meliput berita-berita politik khususnya kampanye Pemilihan Gubernur Riau (Pilgub) 2018.

”Ada sejumlah peraturan yang harus ditaati dalam peliputan kampanye. Tapi yakinlah, jika rekan-rekan wartawan menjalankan tugas jurnalistik sesuai kode etik, Undang-Undang Pers, dan juga memahami Undang-Undang ITE, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Makanya sosialisasi ini penting dan menarik untuk diikuti,” ujarnya. ***

wwwwww