Home > Berita > Riau

Di Hadapan Aliansi Mahasiswa yang Mendemo DPRD Riau, Ketua Pansus Umumkan Pajak Pertalite Turun Jadi 5 Persen

Di Hadapan Aliansi Mahasiswa yang Mendemo DPRD Riau, Ketua Pansus Umumkan Pajak Pertalite Turun Jadi 5 Persen

BEM mahasiswa se-Riau berunjuk rasa di halaman Kantor DPRD Riau, tuntut penurunan pajak BBM Pertalite.

Kamis, 29 Maret 2018 19:31 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Pansus Pajak Daerah Erizal Muluk menyampaikan hasil Rapat Paripurna DPRD Riau di hadapan aliansi mahasiswa se-Riau Kamis (29/3/2018) sore di halaman Kantor DPRD Riau. Sebelumnya mahasiswa mendesak agar pihak DPRD Riau menyampaikan secara langsung hasil rapat paripurna terkait pajak pertalite di provinsi Riau.

Dirinya mengatakan pajak pertalite untuk Riau direvisi dari 10 persen menjadi 5 persen.

"Untuk pajak BBM umum pertalite ditetapkan sebesar lima persen," ucapnya membacakan hasil rapat paripurna di hadapan mahasiswa. Hal itu disambut tepuk tangan dan sorakan dari mahasiswa.

Walaupun demikian hanya pajak tersebut yang diubah, sehingga untuk pajak lainnya sama seperti sebelumnya. Hasil tersebut kemudian akan dibawa ke pemerintah pusat untuk dievaluasi.

Kofrianto, Koordinator Pusat BEM se-Riau mengatakan cukup puas dengan hasil yang dibuat oleh DPRD Riau.

"Kami berterima kasih kepada anggota dewan yang sudah menurunkan pajak pertalite dari sepuluh persen menjadi lima persen," ungkapnya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Walaupun demikian mereka tetap menyayangkan pemerintah pusat yang menaikkan harga pertalite. "Ada kenaikan BBM nonsubsidi sebesar 150 rupiah, kami sangat sayangkan kepada pemerintahan Jokowi," tandasnya.

Mereka juga menilai ada oknum-oknum tak bertanggung jawab terkait langkanya BBM terkhusus premium di Riau.

"Kami bersama Aliansi BEM se-Riau dan sudah disampaikan kepada DPRD Riau bahwa seminggu ke depan tidak ada lagi kelangkaan premium di Riau, karena tanda tanya besar kenapa premium langka di Riau sementara di provinsi lain tidak, tentu ada mafia-mafia yang bermain," imbuhnya.

Aksi aliansi mahasiswa Unilak, UIR, UIN Suska, Umri, Stikes Hang Tuah, STMIK/AMIK Panam dan STMIK Hang Tuah Panamditutup dengan berfoto bersama anggota dewan yang hadir saat aksi tersebut. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww