Home > Berita > Siak

Ikan Sarden Mengandung Cacing Pita Heboh, Plt Bupati Siak Minta Disperindag Lakukan Ini

Ikan Sarden Mengandung Cacing Pita Heboh, Plt Bupati Siak Minta Disperindag Lakukan Ini

Ikan kalengan bercacing pita. (foto: internet)

Senin, 26 Maret 2018 17:48 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Penemuan cacing pita di ikan kalengan di Kabupaten Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu, memuat heboh masyarakat Riau. Viralnya berita sarden kaleng bercacing pita itu juga membuat Pemerintah Kabupaten Siak waspada. "Awalnya saya melihat di medsos. Setelah itu langsung saya informasikan ke dinas terkait melalui grup WhatsApp Pemda Siak, untuk membentuk tim yustisi," kata Plt Bupati Siak Alfedri kepada potretnews.com, Senin (26/3/2018) di Ruang Rapat Pucuk Rebung, Kantor Bupati Siak.

Pembentukan tim yustisi ini, kata Alfedri, untuk memastikan ikan kalengan bercaing pita itu tidak beredar di Siak. "Saya juga ingatkan kepada dinas terkait, jika ada ikan kalengan merek apa pun yang sudah expired (kedaluwarsa, red), langsung ditarik," ungkapnya.

Ketika disinggung bahwa ikan kalengan tersebut kabarnya sudah masuk di wilayah Kabupaten Siak, tepatnya di Kecamatan Sungai Mandau, Alfedri menjawab akan memastikan keabsahan informasi tersebut.

"Saya belum tahu informasi tersebut. Nanti saya akan cek keabsahan informasi ini ke Disperindag. Jika benar, kita akan tarik semua ikan kalengan tersebut," ungkap Alfedri. ***

wwwwww