Duduk di Samping JR Saragih yang Jabatannya Dicopot sebagai Ketua Demokrat Sumut, Sekjen Hinca Panjaitan Sampaikan Alasan DPP

Duduk di Samping JR Saragih yang Jabatannya Dicopot sebagai Ketua Demokrat Sumut, Sekjen Hinca Panjaitan Sampaikan Alasan DPP

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan (nomor 3 dari kiri) dan JR Saragih (nomor 3 dari kanan) usai mengumumkan pengganti sementara JR Saragih di Hotel Wings Kualanamu, Kabupaten Deliserdang Rabu, (21/3/2018).

Rabu, 21 Maret 2018 16:47 WIB
LUBUKPAKAM, POTRETNEWS.com - Pascaditetapkan sebagai tersangka, Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang juga merupakan Bupati Simalungun, JR Saragih dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat. Pengumuman itupun langsung disampaikan oleh Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di Hotel Wings Kualanamu Kabupaten Deliserdang Rabu, (21/3/2018).

”Jadi mulai hari ini DPP Demokrat mengambil alih Kepemimpinan Demokrat di Sumut. DPP menugaskan Heri Zulkarnain sebagai Plt menggantikan Pak JR hingga masalah hukumnya selesai," ucap Hinca, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Saat mengumumkan hal itu di lobby hotel, JR Saragih pun berada di sebelah kiri Hinca. Sementara itu Heri Zulkarnain yang merupakan anggota DPRD Kota Medan di sebelah kanan kanan Hinca.

Ada juga beberapa pengurus DPP yang berada di sebelah kanan dan kiri Hinca. Hinca menyebut kalau DPP memberikan kesempatan yang seluas-luasnya baik secara pribadi dan Ketua DPD untuk menuntaskan persoalan hukumnya.

Disebut kalau kebijakan ini diambil untuk menjalankan roda organisasi partai terkhususnya menjelang Pemilu Legislatif yang akan segera melakukan proses pendaftaran.

"Kalau misalnya besok selesai, lusa selesai dan bulan depan selesai akan segera kita kembalikan," kata Hinca.

Saat Hinca mengumumkan itu kepada wartawan JR Saragih pun hanya tampak diam. Sementara ketika namanya disebut oleh Hinca menggantikan JR Saragih, Heri pun menyebut kalimat siap. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum
wwwwww