Home > Berita > Inhil

Asisten I Setdakab Wakili Pjs Bupati Inhil di Acara Rakornis TMMD ke-101 di Jakarta

Selasa, 13 Maret 2018 17:35 WIB
Advertorial
asisten-i-setdakab-wakili-pjs-bupati-inhil-di-acara-rakornis-tmmd-ke101-di-jakartaFoto bersama para peserta Rakonis TMMD ke-101 2018, Selasa (13/3/2018).
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menghadiri pembukaan Rakonis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 2018, Selasa (13/3/2018). Kegiatan rakornis yang dilaksanakan di Hotel Ciputra Petamburan Jakarta Barat ini dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muhajir Effendy MAP dan dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Mulyono serta bupati se-Indonesia.

Pembukaan Rakornis TMMD ke-101 dengan tema ”TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Menteri Pendidikan didampingi KSAD.

Dalam kegiatan Rakornis TMMD Ke-101 ini, Pjs Bupati diwakili Asisten I Setda Inhil Darussalam didampingi Ketua DPRD Dani M Nursalam, Dandim 0314 Inhil Letnal Kolonel Inf Andrian Siregar, Sekretaris Dinas Pendidikan Arfan Azazi, Dinas Pemerintah Masyarakat Desa yang diwakili Kabid Pembangunan dan Kawasan Pedesaan Yulida Purba. Untuk di ketahui, TMMD ke-101 Tahun Anggaran 2018 dilaksanakan selama 1 bulan

Sementara itu Asisten I Setdakab Inhil Darussalam mengatakan, TTMD Ke-101 ini dalam rangka membangun pendidikan karakter bangsa.

Karena, pendidikan karakter bangsa harus dimulai dari awal sebagaimana yang disampaikan Mendikbud RI mengingat akhir-akhir ini banyak sekali kekerasan yang di akukan siswa terhadap guru.

"Sinergitas dengan TMMD ini diharapkan peran TNI dalam memberikan pendidikan karakter bangsa ini," tandas. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww