Home > Berita > Inhil

Sama-sama Ikut Pilkada Serentak 2018, Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir Cuti Februari

Sabtu, 27 Januari 2018 16:29 WIB
Advertorial
samasama-ikut-pilkada-serentak-2018-bupati-dan-wakil-bupati-indragiri-hilir-cuti-februariHM Wardan (kiri) dan Rosman Malomo terlihat berbincang beberapa waktu lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Said Syarifuddin menuturkan, surat usulan pengajuan cuti bakal calon (balon) petahana Bupati HM Wardan dan Wakil Bupati Rosman Malomo sudah dalam proses. Menurut sekda, surat pengajuan cuti tersebut sudah diajukan ke Gubernur Riau pekan lalu.

”Sudah dikirim minggu lalu ke Gubernur, tapi belum keluar, pastinya bagian pemerintahan yang mengetahuinya,” kata Said Syarifuddin, belum lama ini.

Lebih lanjut Said menjelaskan, karena Bupati dan wakil bupati sama – sama cuti mengikuti Pilkada Kabupaten Inhil 2018, maka posisi bupati akan digantikan oleh pelaksana tugas (plt) dari provinsi yang langsung ditunjuk oleh Gubernur Riau.

”Kalau menurut aturannya akan ditunjuk plt atau plh, karena orangnya masih ada dan bisa masuk kembali setelah masa cuti berakhir,” papar Said.

Selain itu, keduanya juga akan menjalani masa cuti di luar tanggungan negara yang diberikan kepada kepala daerah yang bertarung di Pilkada.

”Masa cuti HM Wardan dan Rosman tepat pada masa penetapan sebagai calon Pilkada yang bertepatan pada 12 Febuari oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Inhil nanti. bupati dan wakil bupati harus patuh pada ketentuan yang berlaku, kalau sudah cuti tidak boleh menggunakan fasilitas negara tentu akan ditinggalkan,” tukasnya.

Untuk diketahui, HM Wardan yang saat ini menjabat selaku Bupati Indragiri Hilir. Sedangkan Rosman menjabat sebagai wakil bupati. Pada pilkada yang secara nasional digelar serentak pada 27 Juni 2018, keduanya tidak lagi berpasangan karena Rosman mendaftar sebagai calon bupati. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww