PotretNews.com Kamis 09 April 2020
Home >  Berita >  Siak

Jelang Pilgub Riau, Ketua DPRD Siak Imbau ASN, TNI dan Polri Jaga Netralitas

Jelang Pilgub Riau, Ketua DPRD Siak Imbau ASN, TNI dan Polri Jaga Netralitas

Ilustrasi. (sumber: internet)

Sabtu, 03 Maret 2018 15:20 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Ketua DPRD Siak Indra Gunawan menghimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri menjaga netralitas menjelang Pilgub Riau Juni mendatang. Terlebih Bupati Siak Syamsuar akan ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi lima tahun tersebut. Hal itu juga menjadi perhatian khusus bagi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau. Sesuai dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, Bawaslu berwenang melaporkan dugaan pelanggaran netralitas ASN kepada Komisi Aparatur Sipil Negara, Kementerian PAN-RB dan Kementerian Dalam Negeri.

"Netralitas ASN,TNI dan Polri memang harus ditegakkan demi tercapainya demokrasi yang adil, jujur dan terbuka. Sehingga kedepan kita mampu melahirkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat Riau," kata Indra Gunawan, Jumat kemaren.

Untuk menjaga netralitas itu, Indra menyebut perlu sikap tegas dari Bawaslu. "Selaku lembaga yang bertangungjawab, Bawaslu memang harus benar-benar berperan aktif," tambah Indra Gunawan.

Selain itu, Indra Gunawan juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Riau khususnya Siak agar memilih Gubernur/Wakil Gubernur Riau sesuai dengan hati nuraninya. Artinya kata Indra, jangan memilih pemimpin karena diberikan "embel-embel" lain, atau janji-janji palsu.

"Kita sebagai pemilih harus cerdas. Untuk itu kita harus menghindari yang namanya money politik atau berbentuk apapun," pungkas Indra Gunawan. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Riau, Politik, Peristiwa
Loading...
www www