Penangkapan Kurir Ganja di Pekanbaru Ini Berlangsung Dramatis; Diwarnai Aksi Kejar-kejaran dan Akhirnya Polisi Terpaksa Tabrak Sepeda Motor Pelaku

Penangkapan Kurir Ganja di Pekanbaru Ini Berlangsung Dramatis; Diwarnai Aksi Kejar-kejaran dan Akhirnya Polisi Terpaksa Tabrak Sepeda Motor Pelaku

Ilustrasi.

Senin, 26 Februari 2018 13:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pengungkapan enam kilogram ganja oleh Polsek Limapuluh Polresta Pekanbaru, Riau, tepatnya di Jalan Kaharuddin Nasution, Sabtu (24/2/2018) diwarnai aksi kejar-kejaran. Tersangka yang berinisial AH akhirnya menyerah setelah polisi menabrak sepeda motor motor yang dikemudikannya.

Dari pemeriksaan diketahui AH membawa satu kilogram ganja yang disimpan di dalam plastik.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, Kanit Reskrim Polsek Limapuluh, Iptu Abdul Halim mengatakan dari pemeriksaan lanjutan kemudian didapatkan lima kilogram ganja di kediaman AH masih di Jalan Kaharuddin Nasution.

Diceritakan Halim, bahwa pihaknya awalnya menyelidiki pelaku jambret di ruas jalan tersebut. Namun saat di lokasi polisi mendapati seorang lelaki yang mengendarai sepeda motor dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

"Jadi tersangka sempat ketakutan dan kemudian kabur dengan memacu sepeda motornya. Kemudian dilakukan pengejaran sampai akhirnya kita tabrak sepeda motornya," ungkap Halim.

Tersangka pun menyerah dan kemudian dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan bahwa pelaku merupakan jaringan pengedar ganja. Barang bukti atau pasokan didatangkan dari Aceh.

"Kita terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan ini," terang Kapolresta saat ekspose tersangka dan barang bukti di halaman Mapolresta Pekanbaru, Senin (26/2/2018). ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww