Home > Berita > Siak

Hasil Labfor Belum Keluar, Penyebab Kebakaran Chinatown Siak Masih Misterius

Hasil Labfor Belum Keluar, Penyebab Kebakaran Chinatown Siak Masih Misterius

Pasar lama Chinatown Siak terbakar. (foto; dok.potretnews.com)

Senin, 26 Februari 2018 12:34 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Sepekan lebih pasca-kebakaran deretan ruko kuno Chinatown Siak, Provinsi Riau, hasil laboratorium forensik (Labfor) dari Polres Siak belum juga keluar. Kapolres Siak AKBP Barliansyah mengatakan, pihaknya hingga kini masih menunggu hasil Labfor dari Medan, pasca olah TKP penyebab kebakaran di pasar bersejarah di Kota Siak Sri Indrapura tersebut.

"Hasil Labfor belum keluar, kita masih menunggu," kata AKBP Barliansyah, melalui pesan singkatnya kepada potretnews.com, Senin (26/2/2018) siang.

Kapolres Siak juga tidak dapat memastikan kapan hasil Labfor tersebut keluar dan diterima oleh pihaknya. "Kita juga belum tahu kapan hasilnya keluar," kata Barliansyah.

Untuk diketahui, seperti diberitakan potretnews.com pada hari Senin 19 Februari 2018 kemaren, Kapolres Siak berharap hasil Labfor kebakaran yang terjadi pada Sabtu 17 Februari 2018 tersebut dapat keluar di pekan itu.

"Tim Lap Forensik cabang Medan sudah melakukan identifikasi di lokasi kejadian. Saat ini kita masih menunggu penyebab utama terjadinya kebakaran. Mudah-mudahan minggu ini kita sudah menerima hasilnya," kata Barliansyah waktu itu, usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Kendati masih menunggu hasil Labfor, Barliansyah memastikan terbakarnya kawasan pecinaan itu tidak terkait aksi teror dan murni karena kecelakan.

"Kejadian itu tidak ada indikasi teror maupun sara. Tetap seperti dugaan awal kemaren, yakni korsleting listrik," kata mantan Kapolres Kepulauan Meranti tersebut, waktu itu. ***

wwwwww