Home > Berita > Siak

Dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Riau, Pendukung Syamsuar-Edy Nasution Serentak Ucap ”Alhamdulillah”

Dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Riau, Pendukung Syamsuar-Edy Nasution Serentak Ucap ”Alhamdulillah”

Syamsuar memperlihatkan nomor urut 1 kepada pendukungnya.

Selasa, 13 Februari 2018 11:44 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pleno pengundian dan penetapan Nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 yang digelar KPU Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru akhirnya berakhir. Empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masing-masing telah mendapatkan nomor urut mulai dari nomor urut 1,2,3 dan 4 yang akan digunakan selama Pilgub Riau 2018 ini.

Pasangan Syamsuar-Edy Nasution mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan Lukman Edy - Hardianto nomor urut 2, pasangan Riau Firdaus-Rusli Efendi nomor urut 3 dan pasangan jagoan Partai Golkar dan PDIP Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno nomor urut 4.

Mekanisme pengundian nomor urut paslon ini dilakukan melaui dua tahap, pertama pengambilan nomor antrean pengundian nomor urut, dan kedua pengundian nomor urut.

Pengambilan nomor antrean pengundian nomor urut itu dilakukan oleh masing-masing Calon Wakil Gubernur Riau. Sedangkan pengambilan nomor urut paslon dilakukan oleh masing-masing calon Gubernur Riau.

Jadi berdasarkan urutan pertama pasangan calon yang mendaftar ke KPU Riau, pengambilan urutan pengundian nomor urut pertama dilakukan Edy Natar Nasution. Selanjutnya Rusli Effendi, Suyatno dan yang terkahir Hardianto.

Sedangkan berdasarkan hasil pengambilan nomor urut untuk mengambil undian, Lukman Edy berkesempatan menjadi urutan pertama untuk mengambil nomor undian paslon, diikuti Firdaus, Arsyadjuliandi Rachman dan yang terakhir Syamsuar.

Saat mendebarkan itu dimulai ketika Calon Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution mendapat nomor urut keempat dalam pengundian nomor urut paslon.

Meski diurutan terakhir, tapi Calon Gubernur Riau, Syamsuar mujur mendapatkan nomor urut 1 (pertama). Sontak tim paslon ini bersorak bahagia sambil menyebut ”Alhamdulilah” sebagai wujud syukur atas nomor 1 tersebut. Yel-yel kemenangan juga dikumandangkan tim paslon Syamsuar-Edy Nasution.

Bahkan, sebelumnya tim sudah kompak menyiapkan bendera bertuliskan nomor urut 1. Saat ketika Syamsuar membuka nomor urut 1 itu, tim juga serentak mengibarkannya.

"Insya Allah, akan menjadi nomor satu di Riau. Tanda-tanda ini juga sudah tampak terlihat, ketika Pak Syamsuar dan Edy Nasution mendaftar pertama ke KPU Riau. Begitu juga pada tahapan berikutnya, saat penetapan juga masih datang pertama dan saat pengundian ini juga datang lebih awal dari pasangan calon lainnya," kata pendukung Syamsuar-Edy Nasution Rozali, di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Untuk diketahui, sesuai Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2018, Selasa (13/2/2018) ini merupakan jadwal pengundian nomor urut. ***

wwwwww