Ditipu Kenalannya yang Mengaku Bekerja di ”PT Pertamina”, Wanita di Pekanbaru Ini Merugi Belasan Juta

Ditipu Kenalannya yang Mengaku Bekerja di ”PT Pertamina”, Wanita di Pekanbaru Ini Merugi Belasan Juta

Ilustrasi.

Rabu, 07 Februari 2018 09:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Elmi Yenti, 42, seorang pekerja swasta melaporkan kenalannya di media sosial Facebook karena diduga telah melakukan penipuan hingga korban mengalami kerugian belasan juta. Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan menceritakan, dalam laporan yang dibuat korban ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Pekanbaru pada Senin (5/2) kemarin, dugaan penipuan yang dialaminya bermula ketika korban mengenal seorang pria dari Facebook.

"Dalam akunnya, pria itu bernama Faldi Arifin yang mengaku bekerja di PT Pertamina bagian pengeboran minyak mentah di laut," kata Polius, Selasa (6/2/2018) siang, dilansir potretnews.com dari jawapos.com.

Setelah sekian lama melakukan komunikasi melalui media sosial dan merasa dekat, pelaku pun memberanikan diri untuk meminjam sejumlah uang kepada korban sebesar Rp 19,7 juta.

Korban yang percaya dengan omongan pelaku, akhirnya tanpa rasa ragu sedikit pun mentransfer uang yang diminta pelaku melalui gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, pada Kamis (1/2) sekitar pukul 11.00 WIB lalu.

‎Uang itu ditransfer korban secara bertahap. Selain itu, korban juga mengirimkan pulsa kepada pelaku. Setelah korban memberikan uangnya, pelaku berjanji kepada korban akan menggantinya dengan uang Rp 100 juta.

‎Tapi beberapa hari belakangan, pelaku pun tidak dapat dihubungi. Setelah dicari tau, korban baru sadar bahwa selama ini dirinya ditipu oleh teman media sosialnya tersebut.

"Kita masih melakukan penyelidikan terlebih dahulu untuk mengetahui siapa pelaku dan mengumpulkan bukti-bukti. Semoga dalam waktu dekat kita bisa mengamankannya," tandasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww