Home > Berita > Riau

Kunjungi Jembatan Sungailuar yang Ambruk, Bupati Inhil Janji Perbaikan Dianggarkan di APBD-P 2018

Senin, 05 Februari 2018 07:17 WIB
Advertorial
kunjungi-jembatan-sungailuar-yang-ambruk-bupati-inhil-janji-perbaikan-dianggarkan-di-apbdp-2018Bupati Inhil HM Wardan saat melihat langsung kondisi jembatan Sungailuar.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pascaambruk Senin (22/1/2018), akhirnya Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan mengunjungi jembatan yang berada di Parit 6, Desa Sungailuar, Kecamatan Batangtuaka tersebut, Ahad (4/2/2018) siang. Pada kunjungan disela hari liburnya itu, bupati mengatakan bahwa penganggaran untuk rehab jembatan penghubung antara Desa Sungailuar ke desa lainnya itu akan dimasukkan pada APBD-P 2018.

”Untuk APBD murni tidak ada dianggarkan, jadi kita akan menganggarkannya di APBD-P 2018,” kata bupati.

Mengingat penganggran untuk APBD-P masih cukup lama, bupati pun memastikan telah menginstruksikan kepada Dinas PUPR Inhil untuk membuat jembatan darurat. ”Jelang perbaikan, saya sudah meminta kepada Dinas PUPR untuk membuat jembatan darurat, yang jelas harus layak dilalui,” lanjutnya.

Dia pun meminta kepada masyarakat Sungailuar untuk bersabar menunggu rehabilitasi jembatan tersebut karena ada prosedur dan alur proses yang harus dilalui terlebih dahulu sebelum realisasi dilaksanakan.

”Yang namanya pemerintah melaksanakan tentu perlu program, seperti juga kegiatan perbaikan jembatan ini. Jadi, kita programkan dulu perbaikannya, tidak bisa asal -asal membangun saja. Dimasukkan dulu dalam perencanaan dan dilakukan pembahasan atas itu,” ujar M Wardan. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww